JawaPos Radar

Sandiaga Ceritakan Alasannya Mundur dari Jabatannya

10/08/2018, 21:14 WIB | Editor: Imam Solehudin
Prabowo Sandiaga Uno
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika mendaftar ke KPU, Jumat (10/8). (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta. Walau menurut UU bisa mengajukan cuti atas izin presiden, Sandi memilih jabatannya.

Sandi lantas membeberkan alasannya 'berpisah' dengan Gubernur Anies Baswedan. Sandi mengaku, banyak sekali cerita mengapa dirinya harus mundur sebagai Wagub.

Namun, pada intinya dia tidak ingin menggunakan fasilitas negara dan memilih fokus terhadap satu hal. "Ada filosofi-filosofi di balik itu salah satunya saya gak mau menggunakan fasilitas negara," ungkapnya di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Dia juga menyebut ingin membuktikan pada rakyat bahwa dirinya bukan kandidat yang setengah hati. Mantan Ketua Umum BPP Hipmi maju dengan sepenuh hati.

"Saya ingin betul-betul rakyat melihat ada keseriusan dari kandidat. Tidak setengah-setengah, jadi all out," pungkasnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up