JawaPos Radar

Galang Dukungan Elite, Kiai Ma'ruf Bakal Temui Wapres JK

10/08/2018, 21:24 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Kiai Ma'ruf Amin
Kiai Ma'ruf Amin yang kini resmi menjadi cawapres Jokowi telah menyamnbangi Ketua Umum Golkar dan dalam waktu dekat ini akan menemui Wapres Jusuf Kalla. (Fedrik/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengaku akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun Kyai Nahdlatul Ulama (NU) ini tidak mendetail kapan akan menemui mantan ketua umum Golkar itu.

"Ya saya nanti akan menemui beliau, Nanti diatur," kata Ma'ruf usai menemui Ketua Umum Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat (10/8).

Menurut Ma'ruf, pertemuan tersebut bukan sesuatu yang luar biasa. Melainkan hanya pertemuan biasa. "Jangan sampai saya datang, beliau nggak ada," ucapnya.

Sebelumnya, JK menyatakan agar tak meremehkan sosok Ma'ruf Amin. Dalam beberapa hal, menurutnya figur Kiai Ma'ruf akan saling melengkapi untuk Jokowi.

"Saya yakin bahwa dalam beberapa hal tentu beliau saling melengkapi. Artinya dari segi nasional, beliau religius tentu. Pengetahuan masing-masing berbeda bisa saling mengisi," tegas JK.

Bahkan politikus yang pernah menjabat sebagai wapres dua kali itu menyebut, kehadiran Ma'ruf jelas menambah suara untuk Jokowi. Mengingat banyaknya jabatan penting yang pernah dijabatnya.

"Untuk menambah pemilih, sebagai ulama pasti banyak pemilihnya, apalagi Ketua MUI, NU, pasti bisa menambah konstituen pasangan tersebut," tandasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up