JawaPos Radar

Catat! PKS Minta Jangan Remehkan Sandiaga Uno

10/08/2018, 19:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Catat! PKS Minta Jangan Remehkan Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno untuk menjadi pendampingnya menuju Pilpres 2019. Elektabilitas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru mengundurkan diri itu lantas dipertanyakan.

Namun Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta agar masyarakat tak meragukan Sandi. "Siapa bilang (elektabilitasnya) rendah?" tanya dia usai mengantar pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Kata pria yang akrab disapa HNW itu, buktinya Sandi bersama Anies Baswedan mampu menang dalam kontestasi Pilkada kemarin. Padahal, pasangan itu terbilang baru di dunia politik.

"Anda ingat ketika dulu dimajukan cagub-cawagub, Anies-Sandi itu elektabilitasnya paling rendah. Ahok sudah empat puluh tiga persen, beliau empat persen. Beliau menang," tegas HNW.

Untuk itu, PKS katanya optimis dengan pasangan Prabowo-Sandi. Apalagi, masyarakat Indonesia menurutnya sudah dewasa dan cerdas dalam berpolitkk.

"Mereka bisa membandingkan satu calon dangan calon yang lain secara objektif, bukan sekedar dari partai pendukungnya apa, atau sekedar figurnya bagaimana, tapi kinerjanya selama ini bagaimana," tutur HNW.

Namun dia berharap agar penyelenggara pemilu netral. Begitu pula dengan TNI dan Polri.

"Klau itu semuanya berlaku maka kualitas demokrasi akan baik, optimisme akan bisa dikembangkan," pungkas HNW. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up