JawaPos Radar

ViewSonic Rilis Proyektor Terbaru, Resoulsinya Ultra HD

22/05/2018, 08:20 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Proyektor ViewSonic, ViewSonic PX747-4K
Proyektor ViewSonic PX747-4K yang memiliki resolusi Ultra-HD 4K. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pabrikan teknologi visual ViewSonic merilis perangkat terbaru dari kategori proyektor. Menariknya, proyektor yang baru dibesutnya itu memiliki resolusi 4K atau Ultra HD.

Proyektor ViewSonic PX747-4K diklaim sebagai proyektor pertama yang memiliki tingkat kecerahan tinggi hingga 4K Ultra HD (3840X2160p) pada tingkat kecerahan 3500 lumens. ViewSonic PX747-4K disebut sebagai proyektor yang menyasar penggunaan rumah dan hiburan.

Sales Manager ViewSonic Indonesia Reza mengatakan, melalui PX747-4K, ViewSonic menawarkan berbagai solusi 4K kepada lebih banyak konsumen. "Dengan proyektor PX747-4K yang baru, kami berfokus pada kecerahan tinggi pada resolusi Ultra HD. Kualitas tersebut memungkinkan konsumen untuk menonton semuanya, mulai dari siaran olahraga di siang hari hingga film di malam hari di ruangan mana saja, tanpa perlu memikirkan tentang cahaya ambient yang tersedia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (21/5).

"Proyektor 4K kami targetkan untuk memberikan pengalaman menonton di layar besar yang imersif pada tingkat harga yang sesuai untuk konsumen,” sambungnya.

ViewSonic PX747-4K diklaim dapat mereproduksi warna dengan intens melalui teknologi eksklusif SuperColor. Sementara teknologi XPR dari Texas Instruments disebut dapat membantu menghasilkan kontras tinggi dan 8,3 juta piksel untuk gambar supertajam pada layar besar.

Baik di ruangan yang terang atau gelap, ViewSonic PX747-4K diakui mampu memberikan detail yang tajam dan warna yang hidup berkat tingkat kecerahan 3500 lumens dan rasio kontras 12.000:1.

Tak hanya menjanjikan kebutuhan gambar, ViewSonic PX747-4K juga disebut bakal memberikan kualitas suara yang baik. Speaker 10W yang tertanam dan suara yang mengisi ruangan, menjadikan proyektor 4K ini melibatkan penonton dalam pengalaman audio-visual yang imersif sepanjang waktu.

Lainnya, Zoom optik 1,2x dan pilihan konektivitas serbaguna, termasuk HDMI 2.0 atau HDCP 2.2 dan DCP1.4, USB 2.0, Audio In/Out, RS232 dan 12V trigger, memastikan pengaturan
PX747-4K mudah dilakukan. Port HDMI ganda memberikan konektivitas yang fleksibel dan bisa digunakan di masa mendatang dengan berbagai perangkat high-definition termasuk konsol game, pemutar Blu-ray, PC, dan banyak lagi.

ViewSonic PX747-4K besutan perusahaan asal California, Amerika Serikat (AS) itu akan tersedia pada bulan Juni mendatang. Untuk harganya sendiri, ViewSonic akan melepas proyektor 4K-nya itu dikisaran Rp 24 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up