JawaPos Radar

Fujifilm X-T100, Mirrorless Entry Level Rasa Profesional

29/05/2018, 08:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Fujifilm X-T100, Kamera Fujifilm, Mirrorless Fujifilm
Kamera Fujifilm X-T100. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Fujifilm resmi mengenalkan produk kamera terbarunya, X-T100. Produk dari keluarga x series tersebut menyasar segmen entry-level. Kamera X-T100 diklaim tangguh dengan beberapa adopsi perangkat kamera profesional besutan Fujifilm.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengatakan, Fujifilm selalu menghadirkan inovasi termutakhir. "Teknologi terkini akan selaras dengan komitmen dan semangat Fujifilm di Indonesia," katanya pada acara peluncuran kamera Fujifilm X-T100 di Jakarta, Senin (28/5).

Dia menerangkan, Fujifilm X-T100 membawa beberapa fitur unggulan, yakni electronic view finder (EVF) dengan perbesaran tinggi, layar LCD yang bisa digerakan horizontal hingga 180 derajat, daya tahan baterai, dan material kuat.

Fujifilm X-T100, Kamera Fujifilm, Mirrorless Fujifilm
Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo (tengah) dalam acara peluncuran kamera Fujifilm X-T100 di Jakarta, Senin (28/5). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Kamera Mirrorless itu memiliki bobot hanya sekitar 448 gram dan desain retro dengan kerangka alumunium anti-karat. "Urusan sensor, X-T100 memiliki resolusi sebesar 24,2 MP APS-C," terang Noriyuki.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi sistem deteksi auto-fokus dengan algoritma komputer terbaru. Sistem tersebut diklaim manpu memroses pengambilan gambar bergerak jadi lebih cepat dan akurat titik fokusnya.

Fujifilm X-T100 juga disebut menjadi kamera yang nyaman untuk digunakan. "Fujifilm X-T100 akan menjadi partner terbaik bagi pengguna pemula yang ingin belajar dan mengasah keterampilan ala profesional," sebut Noriyuki.

Fujifilm X-T100 memiliki setidaknya lima fitur kunci yang membuatnya lebih unggul dari kamera lain di kelasnya. Beberapa fitur kunci tersebut, yakni desain retro, auto-fokus yang cepat, pilihan lensa yang beragam berkat X-Mount yang dimilikinya, transfer data yang mudah dengan koneksi Bluetooth terbarub, dan advance filter hingga 17 variasi khas Fujifilm yang ikonik.

Untuk membawa pulang kamera ini, diperlukan uang setidaknya Rp 8,999 juta untuk pilihan body-only. Sementara banderol Rp 10,499 juta untuk mendapatkan paket dengan lensa kit 15-45 mm.

Pembelian bisa dilakukan dengan sistem pra penjualan mulai 30 Mei hingga 8 Juni 2018 melalui situs resmi Fujifilm dan situs belanja online BliBli.com.

Terakhir, Fujifilm X-T100 akan tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Dark Silver, Black, dan Champagne Gold. Karena hadir mewakili seri X terbaru, perekam citra itu juga dilengkapi dengan tiga tombol kontrol di bagian atas yang identik dengan seri X-T.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up