JawaPos Radar

Meluncur Pekan Depan, Oppo Find X Punya Spesifikasi Gahar

13/06/2018, 14:46 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Oppo Find X
Bocoran desain Oppo Find X di internet. (Gizmochina)
Share this image

JawaPos.com – Oppo yang menyebar teaser soal smartphone terbarunya yang memiliki nama Find X perlahan-lahan terkuak. Menjelang hari peluncurannya, spesifikasi flagship besutan Oppo itu bocor di internet. Bisa dibilang spesifikasinya garang.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman AndroidPure, Rabu (13/6), spesifikasi kunci dari Oppo Find X kedapatan tampil di laman TENAA yang menjadi lembaga sertifikasi perangkat milik Tiongkok. Dari laman tersebut terungkap bahwa Oppo Find X bakalan hadir dengan mengandalkan chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan ROM 128 GB atau 256GB.

Selain spesifikasi jeroan yang terbilang gahar, dari segi desain yang terpampang pada sebuah poster juga mengisyaratkan bahwa ponsel ini akan tampil elegan berkat desain layar curved.

Oppo Find X
Poster peluncuran Oppo Find X 19 Juni mendatang di Paris, Prancis. (Istimewa/Oppo)

Kabarnya, layar Curved yang berbekal panel AMOLED itu dibuat vendor asal Korea. Layaknya ponsel kekinian lainnya, Oppo find X juga kedapatan tampil dengan layar penuh dan bingkai tipis berbentang 6,42 inci.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oppo Find X konon akan mengusung layar bertakik setengah lingkaran. Namun dari poster yang beredar di jagat maya, tidak tampak hal demikian yang ada pada Oppo Find X.

Untuk faktor keamanan, Oppo Find X disebut akan hadir dengan teknologi in screen fingerprint. Selain itu akan ada fitur pemindaian wajah 3D yang sama dengan iPhone X dan terbaru pada perangkat Android milik Xiaomi Mi 8.

Selain bocoran di atas, belum dapat diulik lagi spesifikasi lainnya, termasuk untuk sektor kamera. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Oppo Find X akan mengusung set-up kamera ganda dengan konfigurasi 20 MP + 16 Mp pada kamera belakangnya. Oppo yang identik dengan smartphone jagonya selfie itu juga akan hadir dengan kamera depan 25 MP.

Namun semua spesifikasi yang bocor di internet bisa saja benar atau mungkin berubah jauh dari prediksi. Sebab Oppo masih menyimpan rapat informasi penuh soal smartphone andalan terbarunya itu hingga benar-benar diumumkan 19 Juni mendatang di Paris, Prancis.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up