JawaPos Radar

Siap-Siap, Huawei Boyong Smartphone Baru Lagi Akhir Bulan Ini

20/07/2018, 18:36 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Huawei, Nova 3, Huawei Nova 3
Huawei Nova 3. (NDTV)
Share this image

JawaPos.com – Janji Huawei akan ‘maraton’ di pasar smartphone Indonesia boleh jadi benar. Belum sebulan setelah merilis smartphone flagship-nya ke pasaran, yakni Huawei P20 Pro, kini Huawei sudah siap kembali melepas lini terbarunya akhir bulan ini.

Dalam kisi-kisi yang diungkapkan, Huawei hanya menyebut bahwa mereka akan membesut seri Nova terbaru. Selain itu, tidak jelas detail Huawei Nova apa yang akan dibawa. Namun merujuk urutan Huawei Nova, ada kemungkinan yang akan dibawa Huawei ke Indonesia adalah Nova 3 yang sekilas mirip dengan Huawei P20 Pro.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (20/7), disebutkan bahwa Huawei Nova terbaru akan hadir dengan beberapa keunggulan pada sektor kamera dan chipset yang dibawanya. Huawei Nova terbaru diklaim akan memiliki keandalan chipset yang mendukung fitur kecerdasan buatan (AI). Chipset Kirin 970 kabarnya akan mampir pada perangkat ini.

Huawei, Nova 3, Huawei Nova 3
Huawei Nova 3. (GSMArena)

Huawei Nova Series terbaru ini juga sudah memakai empat kamera, di antaranya, kamera belakang 24 MP dan 16 MP, serta kamera depan yang memiliki formasi lensa 24 MP dan 2 MP. Kamera depan ini juga dilengkapi kemampuan scene recognition. Huawei mengklaim bukan hanya obyek foto yang terlihat bagus, tapi latar belakang foto juga terlihat menawan.

Huawei Nova juga sempat disinggung akan memiliki harga yang kompetitif di segmen menengah. Hal tersebut diakui menjadi nilai jual tersendiri yang akan hadir dengan System on Chip (SoC) kelas premium.

Sementara, melansir laman GSMArena, jika benar yang akan dibawa Huawei ke Indonesia adalah Nova 3, maka untuk urusan spesifikasi ia akan memiliki layar 6,3 inci tipe IPS LCD reolusi 2340 x 1080 piksel. Nova 3 mengusung rasio kekinian 19,5:9 dengan kerapatan layar 409 piksel per inci.

Huawei Nova 3 dipersenjatai kamera utama 16 MP + 24 MP dengan masing-masing bukaan f/1.8 dengan fitur PDAF, contrast AF, AI scene recognitions, dan HDR mode. Lensa selfie tersemat 24 MP + 2 MP yang juga mendukung fitur AI serta beauty mode.

Sementara untuk dapur pacunya, Nova 3 akan ditenagai oleh chipset flagship Kirin 970 yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta opsi storage 64 GB dan 128 GB. Penyimpanan internal ini bisa diperluas hingga 256 GB dengan slot microSD.

Tidak hanya itu, Huawei Nova 3 juga akan didukung Graphic Processing Unit (GPU) Turbo untuk memastikan pengalaman bermain game mulus di layar yang besar. Untuk baterainya Huawei Nova 3 akan ditopang 3.750 mAh.

Bicara harga, Huawei Nova 3 yang lebih dahulu meluncur di negara asalnya Tiongkok itu ditawarkan seharga CNY 2.999 atau sekitar Rp 6,4 juta untuk model tertinggi dengan 6 GB RAM dan 128 GB ROM. Untuk Indonesia, Huawei Nova terbaru yang kemungkinan adalah Huawei Nova 3 baru akan diumumkan secara resmi 31 Juli mendatang.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up