JawaPos Radar

Kabar Gembira Pengguna PlayStation 4, Sony Kenalkan Banyak Game Baru

13/06/2018, 08:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
PlayStation 4, game ps 4, ps 4 gam baru
Ilustrasi: PlayStation 4 (Sony)
Share this image

JawaPos.com – Sony memberikan banyak hal menarik pada gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018. Melalui produk konsol game-nya, PlayStation, Sony menghadirkan serangkaian games unggulan baru yang lebih seru.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman BusinessInsider, Selasa (12/6), pada pameran yang dihelat di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat (AS), Sony tercatat memamerkan sejumlah games andalan. Di antaranya, The Last of Us Part II, Spiderman, Kingdom Hearts 3, Ghost of Tsushima, dan Death Stranding.

The Last of Us Part II

The Last of Us Part II, PlayStation 4, game ps 4
Game The Last of Us Part II yang dipamerkan Sony di gelaran E3 2018. (YouTube)

Game pertama yang ditampilkan Sony kepada hadirin di gelaran akbar tahunan itu adalah game berjudul The Last of Us Part II. Game ini menjadi sekuel lanjutan dari rangkaian cerita The Last of Us yang meluncur 2013 silam. Pembaruan yang dihadirkan Sony pada 2018 ini memang terbilang cukup lama.

Meski begitu, The Last of Us Part II diklaim akan membawa keseruan tersendiri kepada penggemar game bergenre petualangan aksi horor ini. The Last of Us Part II dikembangkan oleh Naughty Dog, pengembang yang sama yang bekerja pada game legendaris Chras Bandicoot yang kemudian diterbitkan Sony Computer Entertainment.

Dalam trailer yang dipamerkan pada gelaran tersebut, Sony memperlihatkan bagaimana gameplay ini berjalan. Dalam video berdurasi sekira 11 menit lebih ini diawali adegan romantis dari tokoh game protagonis bernama Joel dan Ellie.

Namun tak lama berselang, penonton akan langsung dibawa masuk kedalam suasana mencekam dengan latar rumah dan rawa-rawa. Ellie yang kalem seketika brutal dan ekspresif berlari, menghindar, lalu menghantam musuhnya.

Kemungkinan akan mirip dengan game The Last of Us yang rilis 2013 silam. Yakni The Last of Us dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain menggunakan senjata api dan senjata improvisasi. Pemain juga dapat menggunakan mode menyelinap (stealth) untuk melawan manusia yang bermusuhan dan makhluk kanibal yang terinfeksi oleh mutasi dari jamur Cordyceps.

Dalam game ini membutuhkan kepekaan mendengar dengan fitur ‘Listen mode’ (mode mendengar). Mode tersebut memungkinkan pemain untuk menemukan musuh melalui kepekaan pendengaran dan kesadaran spasial yang tinggi. Senjata juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan barang yang dipulung dari lingkungan sekitar.

Dalam mode multipemain yang berjumlah hingga delapan orang, mereka terlibat dalam gameplay yang kooperatif dan kompetitif di lingkungan yang direkreasikan dari latar cerita pemain tunggal.

Spiderman

Spiderman, PlayStation 4, game ps 4
Game Spiderman yang dipamerkan Sony di gelaran E3 2018. (YouTube)

Selanjutnya, berada di posisi kedua ada game dari karakter Marvel yang sudah terkenal pula. Dialah Spiderman, si manusia laba-laba. Game Spiderman ini akan dirilis pada 17 September 2018 mendatang di platform Playstation 4. Dalam trailer, Spidey harus menghadapi banyak musuh-musuh terkenal, seperti Electro, Rhino, Scorpion, Mr. Negative, dan Vulture.

Direktur Kreatif Permainan Bryan Intihar mengatakan, tokoh Spiderman-nya akan menampilkan Peter Parker 23 tahun yang telah menjadi Spiderman yang ahli. "Meskipun dia mungkin lebih berpengalaman, dunia Peter dan Spiderman akan terus bertabrakan dan itu akan menjadi kisah yang menarik," katanya.

Konsep dalam game ini adalah open-world. Artinya, pemain tidak hanya dihadapkan tugas melawan musuh, gamer juga bisa berayun atau berjalan-jalan ke seluruh bagian kota. Game ini dibuat Insomniac Games selaku pengembang. Karena berkonsep open-world, akan tersedia map Kota New York raksasa yang bisa dijelajahi pemainnya.

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima, PlayStation 4, game ps 4
Game Ghost of Tsushima yang dipamerkan Sony di gelaran E3 2018. (YouTube)

Ketiga, ada game dengan latar negeri sakura Jepang tempo dulu berjudul Ghost of Tsushima. Game ini digarap studio game Sucker Punch. Ghost of Tsushima akan menampilkan kisah balas dendam. Dalam presentasi trailernya, game ini diprediksi mampu membawa pemain 'melayang' kepada kisah lampau yang penuh misteri di tahun 1274.

Game ini memang bercerita tentang tahun 1274. Kisahnya dimulaid dari Prajurit Samurai yang merupakan pembela legendaris Jepang, sampai Kekaisaran Mongol yang menakutkan menyerang pulau Tsushima dan menimbulkan kekacauan serta menaklukkan penduduk lokal.

Pemain akan diajak berperan sebagai salah satu samurai yang masih hidup terakhir. Pemain akan bangkit dari abu lalu ditugaskan untuk melawan. Namun, taktik yang terhormat tidak akan membawa gamer menuju kemenangan begitu saja.

Gamer harus bergerak melampaui tradisi samurai untuk menempa cara baru bertempur. Jalan cerita Ghost of Tsushima kurang lebih akan membawa kamu pada semangat mengobarkan perang untuk kebebasan Jepang.

Kingdom Hearts 3

Kingdom Hearts 3, PlayStation 4, game ps 4
Game Kingdom Hearts 3 yang dipamerkan Sony di gelaran E3 2018. (YouTube)

Kemudian game keempat ada Kingdom Hearts 3. Game ini memadukan seluruh dunia Disney ke dalam satu cerita unik. Tambahan terbaru dalam Kingdom Hearts 3 adalah masuknya seri Pirates of Carribean yang digawangi kapten kapal yang penuh aksi Jack Sparrow.

Pada game ini, gamer akan berperan sebagai tokoh karakter protagonis bernama Sora. Kamu sebagai Sora nantinya bisa melihat karakter Kapten Jack Sparrow lengkap dengan kapal Black Pearl miliknya yang banyak ditakuti perompak seantero lautan lepas.

Pada game kali ini, Johnny Depp akan turun langsung sebagai pengisi suara karakter Jack Sparrow. Ya, dalam film Jack Sparrow yang diperankan Johnny Depp akan hadir dalam game ini. Kehadirannya lengkap dengan sensasi konyol khas Jack lewat suara dan kualitas grafik yang menunjukkan detail mimik wajahnya yang kocak.

Dalam trailer, gamer bisa terlibat dalam perang laut menggunakan kapal Black Pearl. Tidak hanya Pirates of Carribean, Kingdom Hearts juga memasukan Frozen dan karakter si Tikus yang pandai memasak bernama Ratatouille.

Selain keempat game yang dipastikan rilis dalam waktu dekat, Sony turut pula mengumumkan game yang sedang digarap pada gelaran E3. Games yang akan rilis lainnya adalah game Death Streanding, Nioh 2, dan game baru yang akan bernama Control.

Bagaimana? Setelah Sony mengumumkan rangkaian game terbaru nan seru, apakah kamu berminat menunggunya? Atau bahkan mau beralih konsol game ke Sony Playstation 4?

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up