JawaPos Radar

MotoGP 2018

Tampil di Kampung Halamannya, Ini Janji Maverick Vinales

14/06/2018, 10:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, MotoGP Catalunya, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Maverick Vinales senang bukan kepalang. Sebab seri ketujuh MotoGP bakal diadakan di kampung halamannya, Sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (17/6).

Di lintasan 4,6 Km ini, Vinales punya kenangan indah yaitu saat menjuarai kelas Moto3 musim 2012 lalu. Setelah itu Vinales selalu gagal menang, namun ambisinya untuk merebut podium tertinggi di Catalunya tidak pernah padam.

"Sirkuit Catalunya merupakan tempat yang istimewa buat saya. Grand prix kali ini terasa spesial sebab digelar di rumah saya sendiri," ujarnya yang dikutip dari Crash.

MotoGP 2018, MotoGP Catalunya, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)

"Selalu ada hal indah ketika tampil di sana. Para suporter selalu antusias. Kami sangat termotivasi dan akan berusaha keras untuk meraih poin sebanyak mungkin. Saya senang di sini karena memberikan suasana bagus untuk tim dan juga saya pribadi," jelasnya.

Kini sang pembalap masih menantikan settingan terbaik dari tim Movistar Yamaha. Ia berharap motornya bisa tampil lebih kompetitif dari enam seri sebelumnya.

"Tim sudah bekerja maksimal untuk menemukan settingan yang tepat. Jadi mari kita fokus dan melakukan yang terbaik di hadapan penggemar," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up