JawaPos Radar

MotoGP 2018

Valentino Rossi Sindir Keputusan Ganti Sirkuit di GP Jerman

13/07/2018, 11:31 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Sirkuit Sachsenring di Jerman terancam bakal dihapus dari kalender balap MotoGP 2019. Meski masih ada kontrak hingga 2021, lintasan sepanjang 3,7 Km itu kemungkinan bakal ditiadakan dan diganti dengan Sirkuit Hockenheim atau Nurburgring.

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi mengaku tidak senang. Menurutnya karakter Sirkuit Hockenheim dan Nurburgring kurang cocok dengan lomba MotoGP.

"Bagi saya, Sachsenring merupakan trek yang tidak mudah. Tapi lintasan di sana sangat berbeda dengan yang lain terutama jalur menanjak dan menurunnya," ucap Rossi dalam konfrensi pers jelang GP Jerman, Kamis (12/7) kemarin.

MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Sirkuit Sachsenring, Jerman. (Istimewa)

"Kemana kita akan pindah? Mungkin Hockenheim. Tapi menurut saya trek di sana lebih cocok untuk menggelar balapan mobil. Kondisi lintasan sesuai dengan Formula 1. Saya pernah mencobanya dengan mobil dan itu tidak terlalu buruk. Tapi kalau dengan motor, saya tidak tahu," jelasnya yang dikutip dari Crash.

"Kalau Nurburgring, saya pernah balapan di sana pada 1996 dan 1997. Lintasannya bagus buat balap motor, tapi karakternya sangat menyulitkan," sambung The Doctor.

Sejauh ini belum ada keputusan dimana balapan akan digelar. ADAC, yang memiliki hak atas perlombaan MotoGP Jerman masih tutup suara soal sirkuit alternatif pengganti Sachsenring.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up