JawaPos Radar

Hafiz/Gloria Kandidat Terkuat Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

18/07/2018, 13:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Hafiz/Gloria, Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, Bulu Tangkis
Hafiz/Gloria menjadi calon terkuat ganda campuran untuk Olimpiade 2020 (Dok. PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Liliyana Natsir yang merupakan pasangan Tontowi Ahmad, menegaskan bahwa 2018 menjadi tahun terakhirnya mengayunkan raket. Berdasar itu, pasangan muda ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja digadang menjadi andalan Indonesia. Bahkan, Hafiz/Gloria merupakan kandidat terkuat untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Memang, untuk saat ini sektor ganda campuran memiliki beberapa pasangan pelapis dari Tontowi/Liliyana. Sedikitnya ada lima pasangan yang menjadi pelapis Owi/Butet - sapaan akrab pasangan senior tersebut.

Mereka adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, dan Hafiz/Gloria. Dari seluruh pelapis ini memiliki potensi dan prestasi cukup gemilang.

Hafiz/Gloria misalnya. Pasangan ini memiliki catatan pernah mengalahkan Owi/Butet di kejuaraan All England 2018. Terakhir, pasangan tersebut berhasil meraih gelar Thailand Open 2018.

Prestasi yang dicapai Hafiz/Gloria membuatnya berada di urutan pertama dalam daftar kandidat ganda campuran yang akan berlaga di olimpiade 2020. "Yang jelas saya kami sudah punya satu pasangan untuk Olimpiade Tokyo. Tetapi saya tetap gencar untuk cari pasangan-pasangan lain hingga dapat dua sampai tiga pasang pelapis," kata Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI.

Akan tetapi, Richard mengatakan Hafiz/Gloria tetap harus meningkatkan kemampuan. Menurutnya mereka masih memiliki tugas tak ringan jelang Olimpiade Tokyo 2020.

"Hafiz/Gloria memang nominasi pertama karena mereka sedang ada di Top 10. Jelas ini mempermudah mereka untuk kualifikasi ke Olimpiade. Pasangan lainnya perlu digenjot lagi dan dilihat performanya bagaimana," tutup Richard.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up