JawaPos Radar

Ini Alasan Misbun Sidek Tidak Pecat Iskandar Zulkarnain

14/06/2018, 21:56 WIB | Editor: Banu Adikara
BAM, Malaysia, Iskandar Zulkarnain
Pelatih tunggal putra Malaysia Misbun Sidek (thestar.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tunggal putra Malaysia Misbun Sidek menuturkan bahwa ia tetap memandang Iskandar Zulkarnain sebagai pemain bulu tangkis yang berdedikasi meski baru saja kedapatan merokok.

Untuk diketahui, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menghukum Iskandar karena terbukti merokok di salah satu kamar hotel di Bangkok, Thailand saat perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018. Karena perbuatannya tersebut, Iskandar dihukum oleh BAM. Gajinya dipotong 50 persen.

Misbun bahkan mengatakan bahwa ia tidak kaget saat mendengar kabar Iskandar merokok. "Saya sudah tahu (Iskandar merokok, Red), dan saya sudah menasehati dia. Dia harus mengubah kebiasaannya tersebut, dan saya harap dia bisa berubah," ujar Misbun seperti dilansir thestar.com.

Misbun menuturkan, Iskandar sendiri merupakan pemain berbakat dengan komitmen yang sangat tinggi untuk kemajuan bulu tangkis Malaysia. Determinasi Iskandar dalam berlatih dan bertanding diakui Misbun sangat menyentuh hatinya.

"Saya masih percaya pada Iskandar. Dia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jika memang nanti performanya tidak berkembang bahkan menurun, saya akan jadi orang pertama yang mengeluarkannya dari timnas," ujar Misbun.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up