JawaPos Radar

Merokok, Atlet Malaysia Ini Terancam Dikeluarkan dari Timnas

13/06/2018, 15:22 WIB | Editor: Banu Adikara
BAM, Malaysia, Iskandar Zulkarnain
Pebulu tangkis putra Iskandar Zulkarnain dilaporkan kedapatan merokok. Hal ini membutnya terancam dikeluarkan dari timnas. (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Satu lagi atlet bulu tangkis Malaysia terancam dikeluarkan dari timnas oleh. Kali ini adalah pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Iskandar Zulkarnain yang terancam ditendang oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) karena diduga merokok.

Dilansir thestar.com, Zulkarnain diduga kuat merokok di salah satu kamar hotel di Bangkok, Thailand di tengah event Piala Thomas dan Uber 2018 bulan Mei lalu. Hal ini terkuak setelah pihak hotel dikabarkan mengirimkan tagihan ganti rugi kepada BAM karena kamar yang ditempati Zulkarnain mengalami kerusakan kecil akibat ada yang merokok di dalam kamar tersebut.

BAM sendiri hingga kini masih menginterogasi Zulkarnain ihwal kebenaran hal tersebut. Masalah ini diakui Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria adalah masalah serius karena BAM tidak mentolerir atlet yang merokok dan berjudi.

Komite Kepelatihan BAM Datuk Ng Chin Chai menuturkan bahwa keputusan terhadap aksi tidak terpuji Zulkarnain itu akan diumumkan setelah lebaran, atau Hari Raya dalam bahasa Malaysia.

"Yang jelas, kami sudah berkali-kali sampaikan ke atlet kami bahwa BAM melarang keras atlet melakukan judi maupun merokok. Ke depannya, kami akan adakan tes khusus untuk memastikan atlet kami bebas dari rokok. Ini belum pernah kami lakukan, tapi sepertinya akan efektif," kata Chin Chai.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up