JawaPos Radar

Ganda Putra Malaysia Dipecat Sepihak, Pelatih: Akan Ada yang Menyusul

13/06/2018, 13:32 WIB | Editor: Banu Adikara
BAM, Malaysia, Mohd Arif Abdul Latif/Nur Azriyn Ayob
Ganda putra Malaysia Mohd Arif Abdul Latif (foto) /Nur Azriyn Ayob dipecat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dari timnas. (Bernama)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih kepala ganda putra Malaysia Cheah Soon Kit menanggapi santai omelan pasangan Mohd Arif Abdul Latif/Nur Azriyn Ayob yang kesal karena dipecat secara sepihak dari timnas. Soon Kit bahkan menuturkan bahwa akan ada beberapa pemain lain yang segera menyusul Arif/Azriyn.

Sebelumnya, Arif sempat mengutarakan kekesalannya karena dikeluarkan secara sepihak oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dari anggota timnas. Berstatus sebagai pasangan profesional independen, Arif/Azriyn awalnya diminta bergabung untuk memperkuat Negeri Jiran di Piala Thomas dan Uber 2018, dan akan dikontrak hingga bulan Juli. Namun, BAM sudah meminta mereka keluar beberapa hari lalu.

Soon Kit, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Atlanta 1996 bersama Yap Kim Hock mengatakan bahwa keputusan mengeluarkan Arif/Azriyn adalah keputusan kolektif dari komite kepelatihan BAM.

"Itu keputusan bersama. Saya hanya mengikuti prosedur untuk mengeluarkan mereka yang dinyatakan tidak kompeten," ujar Soon Kit seperti dilansir thestar.com.

Soon Kit pun menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pemain-pemain lain yang segera menyusul Arif/Azriyn. "Sesuai keputusan, saya harus melepas beberapa pemain lagi. Akan ada yang menyusul. Hanya yang terbaik yang kami pertahankan," ujar Soon Kit singkat.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up