JawaPos Radar

Indonesia Terbuka 2018

Undian Tak Menguntungkan di Indonesia Terbuka 2018

12/06/2018, 19:48 WIB | Editor: Banu Adikara
Indonesia Terbuka 2018, PBSI
Logo Indonesia Terbuka 2018 (Dok Blibli.com)
Share this image

JawaPos.com - Beberapa wakil Indonesia harus urut dada dengan hasil drawing Indonesia Terbuka yang akan bergulir pada 3-8 Juli mendatang. Selain menghadapi lawan-lawan berat di babak pertama, mereka juga berpotensi bertemu kompatriot sendiri di babak kedua.

Mulai dari sektor tunggal putra, dua wakil Merah Putih, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus menghadapi lawan-lawan tangguh. Dilansir situs tournamentsoftware.com, Jojo sudah ditunggu pebulu tangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen (Denmark) di babak pertama. Ginting, yang akan menghadapi Mark Caljouw (Belanda) di babak pertama, akan bersua pemenang antara pebulu tangkis andalan Jepang Kento Momota dan Kidambi Srikanth (India).

Beralih ke sektor tunggal putri, Fitriani akan menjalani pertemuan kelimanya dengan ratu bulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon. Andai Fitri berhasil membuat kejutan dan menang, ia berpotensi bertemu dengan rekan sepelatnasnya Gregoria Mariska Tunjung yang dijadwalkan meladeni Lee Chia Hsin (Taiwan) di babak pertama. Jika Fitri kalah, maka giliran Jorji yang harus berduel dengan Ratchanok apabila ia bisa melewati Chia Hsin.

Di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah harus bertemu dengan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Siapa pun pemenang antara The Minions atau The Daddies, nantinya berpeluang bertemu pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang harus menghadapi Ong Yew Sin/Ee Yi Teo (Malaysia) di babak pertama. Nasib Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun tidak kalah 'apes' karena harus berduel dengan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Para pemain di sektor ganda putri juga harus menghadapi undian kurang mengenakkan. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sudah harus bersua dengan ganda putri andalan terbaru Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga dipastikan bertemu pemenang antara Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Pia Zebadiah/Tiara Rosalia Nuraidah di babak kedua jika mereka bisa mengatasi pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak pertama.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang bertemu dengan junior mereka Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami di babak kedua. Untuk melaju ke babak kedua, Owi/Butet yang berstatus juara bertahan harus melewati Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), sementara Edy/Gischa melawan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo (Jepang). Pasangan lainnya, yakni Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja kemungkinan besar akan bertemu lawan tangguh asal Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen di babak kedua jika mereka sukses menang atas pasangan Prancis Ronan Labar/Audrey Fontaine di babak pertama.

(ce1/kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up