JawaPos Radar

Ini Rencana Herry IP untuk Ganda Putra di Masa Depan

11/07/2018, 17:52 WIB | Editor: Banu Adikara
Herry Iman Pierngadi, PBSI
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi punya rencana baru untuk meningkatkan performa sektor yang dibinanya tersebut di masa depan. Herry menuturkan, ia berencana memainkan beberapa pemainnya bermain rangkap di sektor ganda campuran.

Ide ini muncul setelah Herry melihat performa Ricky Karanda Suwardi yang dinilai sudah bisa bermain lebih dewasa setelah dipasangkan dengan Debby Susanto awal tahun ini.

"Ke depan memang saya punya pemikiran, ada beberapa pemain yang sebaiknya main rangkap, tetapi tidak semuanya," ujar Herry.

Herry menilai, setelah bermain rangkap di sektor ganda campuran, Ricky jadi lebih bisa bertanggung jawab dalam melakukan cover lapangan. Makanya, saat kembali dipasangkan dengan Angga Pratama di Indonesia Terbuka 2018 pekan lalu, Ricky dinilai sudah bermain lebih matang.

"Saya lihat sisi positifnya ada. Banyak manfaatnya untuk pemain ganda putra, terutama pemain belakang," ujar Herry.

Ricky sendiri mengakui bahwa setelah ia bermain ganda campuran, bermain di ganda putra sudah jauh lebih enak dan ringan.

"Kalau di ganda campuran kan yang putra harus betul-betul cover lapangan. Sementara di ganda putra, semua pemain punya tanggung jawab yang sama dalam cover lapangan. Jadi ketika main ganda putra lagi, mainnya sudah jauh lebih enak," ujar Ricky.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up