JawaPos Radar

Dennis Rodman dan Kim Jong Un Ternyata Berteman, Begini Kisahnya

12/06/2018, 11:09 WIB | Editor: Banu Adikara
Dennis Rodman, Donald Trump, Kim Jong Un
Pebasket Dennis Rodman (kanan) dan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un (AAP/Yonhap News Agency)
Share this image

JawaPos.com - Tidak banyak orang tahu bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un ternyata bergaul karib dengan mantan pebasket NBA Dennis Rodman. Fakta unik ini menunjukkan bahwa Korea Utara ternyata tidak sepenuhnya tertutup kepada negara lain.

Dilansir dari news.com, Jong Un rupanya merupakan penggemar berat olahraga bola basket. Menggandrungi Chicago Bulls di era 1990-an layaknya kebanyakan pecinta basket, putra Kim Jong Il tersebut juga mengidolakan Rodman yang punya penampilan nyentrik.

Seiring berjalannya waktu hingga diangkat menjadi pemimpin tertinggi Korea Utara di tahun 2011, Jong Un rupanya belum melupakan Rodman. Ia pun mengundang Si Cacing, sapaan Rodman, ke Korea Utara pada tahun 2013.

Datang bersama beberapa pemain basket amatiran dari tim Harlem Globetrotters dan sejumlah wartawan, tidak butuh waktu lama bagi Rodman untuk akrab dengan sang Supreme Leader. Mereka saling peluk, berbincang, dan bercanda tawa. Suasana yang diprediksi tegang pun mencair begitu saja.

Pertemuan rupanya tidak selesai di sana. Rodman pun akhirnya kerap bolak-balik ke Korea Utara untuk menghabiskan waktu bersama Jong Un. Pada tahun 2014, Rodman bahkan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Jong Un.

Kedekatan emosi inilah yang akhirnya membuat Rodman tidak mau melewatkan kesempatan melihat langsung pertemuan Jong Un dengan presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura, Selasa (12/6). Rodman rela terbang mengitari setengah planet bumi untuk melihat sahabatnya tersebut berunding dengan pemimpin negaranya. Pertemuan bersejarah itu juga sangat menggugah Rodman hingga ia banjir air mata.

Saat ditanya apakah ia berencana menemui Jong Un di Singapura, Rodman menjawab dengan bijak. "Saat ini, ia punya urusan yang lebih penting untuk dunia ketimbang bertemu dengan saya," ujarnya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up