JawaPos Radar

Wimbledon 2018

Ostapenko Tak Berdaya, Tiket Final Jatuh ke Tangan Kerber

13/07/2018, 01:19 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Wimbledon 2018, Jelena Ostapenko
Jelena Ostapenko kalah di semifinal Wimbledon 2018 (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Prestasi terbaik Jelena Ostapenko di turnamen tenis Wimbledon cuma bertahan sampai babak semifinal. Dirinya gagal melangkah lebih jauh usai takluk saat menghadapi Angelique Kerber, Kamis (12/7) kemarin.

Bagi Ostapenko, ini merupakan semifinal Wimbledon pertama dalam karirnya. Namun sayang, pencapaiannya rusak ketika menghadapi Kerber. Dalam waktu 68 menit, Ostapenko dibuat menyerah dua set langsung.

"Saya mengharapkan yang terbaik darinya. Dia masih muda, namum permainannya sudah sangat luar biasa. Saat menghadapinya, yang saya perlukan hanyalah tetap fokus dan berusaha bermain sebaik mungkin. Saya coba atur ritme, dan memaksimalkan peluang ketika didapat," ucap Kerber yang dikutip dari laman resmi WTA.

Wimbledon 2018, Angelique Kerber
Angelique Kerber lolos ke final Wimbledon 2018 usai kalahkan Jelena Ostapenko (Reuters)

Pada pertandingan ini, petenis Jerman tersebut banyak memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Ostapenko. Dalam laga yang terbilang tidak begitu sulit, Kerber akhirnya menang dengan skor kembar 6-3 dan 6-3.

"Saya rasa ini soal pengalaman. Terlalu banyak kesalahan yang ada pada Ostapenko," tutur Kerber. "Dia harus mengendalikan servisnya di bawah kontrol. Ketika dia bisa memukulnya, maka itu akan sangat bagus. Ostapenko masih sangat muda. nantinya dia akan menjadi salah satu pemain hebat di olahraga ini," tambahnya.

Di laga pamungkas, Kerber akan menghadapi Serena Williams. Pertemuan keduanya mengingatkan pecinta tenis akan final Wimbledon dua tahun lalu. Ketika itu Kerber kalah 5-7 dan 3-6.

"Serena? Dia seorang juara sejati. Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Kami beberapa kali mengalami pertandingan hebat. Saya yakin dia akan selalu tampil maksimal," ujar Kerber.

"Ini satu-satunya kesempatan untuk mengalahkan dia. Saya pikir pertandingan ini tidak akan sama dengan 2016 lalu. Dia baru kembali (usai melahirkan). sayapun juga baru kembali pada 2017 lalu. Yang saya perlukan hanyalah bermain sebaik mungkin," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up