JawaPos Radar

Asian Games 2018

Tidak Mentas di Asian Games 2018, Yola Fokus Jaga Kandungan

13/06/2018, 15:51 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Voli, Yolla Yuliana
Pevoli putri Indonesia Yolla Yuliana (Instagram Yolla Yuliana @yollayuliana1515)
Share this image

JawaPos.com - Semenjak memutuskan keluar dari pelatnas, pevoli putri nasional Yolla Yuliana mulai belajar hidup sehat. Pola hidup teratur dilakukan Yolla untuk menjaga kandungan bayi di perutnya.

Sebelumnya, PBVSI telah memanggil Yolla untuk bergabung dengan timnas voli di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 23 April 2018 lalu. Nama Yolla sebagai salah satu atlet yang akan membela Indonesia di Asian Games 2018.

Namun, takdir berkehendak lain. Menikah dengan Kaesar Akbar pada Oktober 2017 lalu, Yang Maha Kuasa rupanya menghendaki Yolla hamil.

"Kemarin sempat latihan. Tapi tak lama kemudian, positif hamil. Tentu ini (kandungan, Red) lebih penting. Sudah keharusan saya mengundurkan diri dari pelatnas untuk fokus kehamilan," katanya, Rabu (13/6).

Demi menjaga kesehatan janin, Yolla mengaku sudah meminimalisir aktivitas berat. Yolla juga terpaksa tidak berpuasa agar jabang bayi di rahimnya tetap mendapat makanan. "Tidak puasa dulu, karena jabang butuh asupan juga kan," ungkapnya.

Meski harus batal dalam membela Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, Yolla menuturkan bahwa ia masih mau berjuang untuk Merah putih dalam ajang Internasional selanjutnya. Meski harus melewatkan kesempatan membela Indonesia di Asian Games 2018, penyesalan Yolla tentunya akan terbayar setelah bayi yang dikandungnya lahir nanti. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up