JawaPos Radar

Asian Games 2018

Pencak Silat Indonesia Waspadai Tiga Negara Ini

12/07/2018, 22:49 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, pencak silat
Pelatih Pencak Silat Indonesia Roni Syaifullah yakin anak-anak didiknya bisa berjaya di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Meski yakin bisa menjadi juara umum Asian Games 2018 dengan menyabet delapan medali emas, pelatih pencak silat Indonesia Roni Syaifullah mengaku tetap mewaspadai beberapa negara. Roni mengatakan, setidaknya ada tiga negara yang berpotensi menyusahkan Merah Putih nanti.

Dari peta kekuatan musuh, Roni bakal mewaspadai Vietnam dan Malaysia yang sempat bersaing ketat dengan Indonesia di SEA Games 2017 lalu.

"Karena sekarang levelnya Asia, tentu akan bertambah beberapa negara yang akan jadi pesaing kita. Iran salah satunya," ujar Roni, Kamis (12/7).

Roni menuturkan, dari data yang sudah ia peroleh, ada 17 negara yang akan berpartisipasi di cabang olahraga pencak silat. "Tapi dari 17 negara itu, tidak semuanya mengikuti seluruh disiplin. Mudah-mudahan kita nanti bisa, karena ini sejarah pertama kali pancak silat masuk Asian Games 2018," kata Roni.

Dari waktu yang tersisa sekitar 32 hari lagi, Roni menuturkan saat ini ia lebih memberikan gemblengan mental kepada 22 anak didiknya.

"Penekanan lebih kepada membentuk mental juara, dan manajemen stres menuju pertandingan supaya jangan sampai stres tinggi saat bertanding," ujarnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up