JawaPos Radar

Jelang Asian Games 2018

Duta Wisata Jogjakarta Ramaikan Prosesi Pengarakan Obor Asian Games

19/07/2018, 15:25 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Susi Susanti, obor asian games, arak-arakan obor asian games, torch relay
Duta wisata Jogjakarta yang merupakan putra dan putri daerah meramaikan prosesi torch relay atau pengarakan obor Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Prosesi torch relay (pengarakan obor) Asian Games 2018 telah dimulai dari Jogjakarta, Kamis (19/7). Dalam perjalanan ini, turut dimeriahkan oleh Duta Wisata Jogjakarta yang merupakan putra dan putri daerah.

Terlihat, mereka berdiri rapi dengan saling berpasangan. Ketampan dan kecantikan mereka sukses mengundang perhatian.

"Kami sangat senang karena mendapatkan keistimewaan untuk memeriahkan dalam acara penerimaan obor yang ada di Daerah Ismtimewa Yogyakarta," ujar Diajeng Shania saat ditemui.

Mereka bertugas menyambut kedatangan obor yang saat itu dibawa dari Keraton. Sama seperti para pelajar lainnya yang berdiri di bahu jalan, para Dimas dan Diajeng ini sangat antusias menyambutnya.

Serupa dengam pasangannya, Dimas Windra tak dapat menahan haru karena dapat ikut memeriahkan event terbesar yang diadakan empat tahunan ini. Terlebih Indonesia menjadi tuan rumah lagi setelah pertama tahun 1962 silam.

"Tentu ini momen ini sangat jarang sekali ya. Karena belum tentu beberapa tahun lagi ini akan tergelar di Indonesia lagi. Kini dengan Indonesia menjadi tuan rumah kita harus sambut meriah. Ini bentuk dukungan juga untuk para atlet agar semangat," ungkapnya.

Setelah berhenti di tugu untuk diestafet, nantinya obor ini akan berlanjut ke Solo dan kota-kota lainnya. Obor tersebut akan berhenti diarak di Jakarta tepat pada 18 Agustus 2018 saat upacara pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up