JawaPos Radar

Charles Honoris Terpilih Sebagai Ketua FOBI DKI

07/07/2018, 14:11 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Charles Honoris, FOBI, Barongsai,
Charles Honoris terpilih ketua FOBI DKI Jakarta (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Charles Honoris terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta periode 2018-2022. Pria yang juga anggota DPR ini terpilih lewat Musyawarah Provinsi FOBI DKI yang berlangsung 5-7 Juli 2018.

“Kami percaya dengan pengalaman Bapak Charles Honoris di dunia kepemudaan dan olahraga selama ini, serta jaringan yang luas, akan membuat olahraga barongsai dan FOBI DKI semakin maju,” kata Andi Hakim, Ketua Pengprov FOBI DKI Jakarta periode sebelumnya.

Hal itu disampaikan Andi usai penyerahan tapuk kepemimpinan FOBI DKI Jakarta di Gedung Candra Naya, Jakarta Barat, Sabtu (7/7). Hadir dalam acara Ketua Bidang Hukum KONI DKI, Aldwin Rahardian, Waketum PB FOBI Haris Chandra dan Sekjen PB FOBI Xaverius Djunair.

Charles berterima kasih kepada Pengprov FOBI DKI yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi selama empat tahun ke depan.

“Tentu kebanggaan bagi saya untuk ikut membesarkan olahraga yang juga memiliki nilai seni budaya dan historis ini,” ujar Charles.

Usai dilantik, Charles mengatakan akan langsung menyusun program kerja. Namun, terlebih dahulu dia akan menyerap aspirasi dari pengurus kota, anggota, klub sampai para atlet barongsai.

“Saya berharap akan ada sinergi yang baik untuk sama-sama memajukan olahraga barongsai di Jakarta ini,” ujar Charles yang juga politikus PDI Perjuangan ini.

Terdekat, kata Charles, pihaknya akan mempersiapkan Kejuaraan Nasional Olahraga Barongsai yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada November 2018 mendatang.

“Sebelum Kerjunas kita akan menggelar Kejurda DKI. Sifatnya open, artinya daerah lain juga boleh ikut serta,” ujarnya.

Selain mempersiapkan kejuaraan, Charles mengatakan, pihaknya juga akan membuat tempat latihan bersama yang bisa digunakan oleh klub-klub barongsai di Jakarta.

“Barongsai harus jadi olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. Bukan saja dinikmati sebagai atraksi, tapi juga masyarakat bisa ikut berperan serta,” ujarnya.

FOBI adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang menaungi olahraga Liong, Barongsai, dan Pekingsai di Indonesia dalam wadah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). FOBI dipimpin oleh Dahlan Iskan sebagai Ketua Umum.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up