JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Dua Stadion di Jawa Timur Mendekati Standar AFF

13/06/2018, 17:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19
Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Piala AFF U-19 terus berbenah jelang bergulirnya turnamen dari 1 Juli hingga 14 Juni 2018. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Piala AFF U-19 terus berbenah jelang bergulirnya turnamen dari 1 Juli hingga 14 Juni 2018. Saat ini panpel tinggal merapikan beberapa fasilitas yang ada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dua stadion tersebut akan dijadikan venue pertandingan. Stadion Gelora Delta bakal menjadi area pertandingan Grup A yang dihuni Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Sedangkan Gelora Joko Samudro menggelar pertandingan Grup B yang diisi Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei.

"Stadion Gelora Delta dibenahi. Tapi tidak signifikan. Hanya harus menambah urinoir dan memoles ruang ganti pemain. Semuanya sudah dibenahi. Kalau (kondisi) lapangan sudah oke," kata Ketua Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) Akhmad Riyadh.

"Gresik sudah oke semua kecuali genset yang kami harus sewa. Sidoarjo dan Gresik sudah bergerak. Responnya sangat cepat," imbuh mantan Ketua Askab PSSI Sidoarjo tersebut.

Dengan sisa waktu dua minggu, Riyadh menegaskan bahwa Jatim siap menjadi tuan rumah yang baik bagi 11 negara peserta Piala AFF U-19 2018. Ia optimistis turnamen akan berjalan lancar.

"Insya Allah kami sudah siap. Semua sudah ditata, kami hanya melaksanakan saja. Event ini adalah bukti bahwa Jawa Timur bisa menjaga keamanan," tutup Riyadh.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up