JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Myanmar Bangga Kalahkan Thailand dan Lolos ke Final

12/07/2018, 23:29 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Myanmar U-19, Timnas Thailand U-19, Piala AFF U-19 2018
Timnas Myanmar lolos ke final Piala AFF U-19 2018 (Dipta Pratomo/JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Myanmar U-19, Myo Hlaing Win teramat bangga dengan perjuangan pasukannya di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7) sore. Dengan mengandalkan permainan yang sangat militan, Myanmar berhasil menyingkirkan juara bertahan Thailand dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengantarkan Myanmar lolos ke final Piala AFF U-19 2018.

Myanmar bermain dominan pada babak pertama. Mereka unggul penguasaan bola dan serangan. Thailand bangkit dan bermain menekan pada babak kedua. Sayang segala peluangnya gagal berbuah gol. Sementara Myanmar sukses mencetak satu gol melalui sepakan Win Naing Tun pada menit ke-86.

"Saya terima kasih kepada para pemain. Hari ini mereka bermain disiplin dalam bertahan dan menyerang. Jarang melakukan kesalahan. Organisasi pertahanan dan serangan kami sangat bagus hari ini. Saya memberikan kredit kepada semua pemain yang bermain sangat bagus di pertandingan hari ini," ucap Hlaing Win.

Timnas Myanmar U-19, Timnas Thailand U-19, Piala AFF U-19 2018
Duel Myanmar versus Thailand di semifinal berakhir dengan skor 1-0 (Dipta Pratomo/JawaPos)

Ia menjelaskan, Myanmar memang sengaja mengandalkan serangan balik di pertandingan ini. Strategi ini dianggap cocok untuk meredam agresivitas serangan Thailand. Selain itu, strategi ini cocok untuk kondisi pemain Myanmar yang masih terkuras karena hanya sehari beristirahat.

"Target kami memang masuk ke final. Sekarang kami sangat senang bisa lolos ke final," tegas Hlaing Win. Myanmar akan berjumpa Malaysia di final. Pertandingan final Piala AFF U-19 2018 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7) nanti.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up