JawaPos Radar

Rela Susah Payah Beli Tiket karena Kangen Timnas

06/09/2016, 11:02 WIB | Editor: fimjepe
Rela Susah Payah Beli Tiket karena Kangen Timnas
DEMI TIMNAS : Masyarakat begitu antusias mengantri membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com- Gurat kekecewaan tergambar jelas di wajah Lia Amalia dan Lanny Latifah begitu pengumuman itu terdengar. Perjuangan selama tiga jam mereka mengantre demi mendapatkan tiket laga uji coba Indonesia versus Malaysia sia-sia.

Sebab, lewat pengeras suara, panitia penjualan tiket di Balai Persis, Solo, Senin (5/9) itu mengumumkan bahwa tiket telah habis terjual. Yang masih berminat dipersilakan membelinya di Stadion Manahan, venue pertandingan, Selasa ini (6/9).

’’Kami akan datang lagi besok (hari ini), tapi lebih pagi biar masuk antrean pertama,’’ kata Lia yang juga mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta itu.

Lanny, teman kuliahnya, menambahkan, perjuangan melelahkan demi dua lembar tiket itu rela mereka lakukan karena rindu kepada tim nasional (timnas). ’’Sudah lama tidak melihat timnas bermain,’’ ujarnya.

Sejak disanksi FIFA pada Mei 2015, Indonesia memang dilarang tampil dalam berbagai ajang internasional. Duel melawan Malaysia malam nanti merupakan penampilan perdana Merah Putih di level senior sejak sanksi dicabut pada 13 Mei lalu.

Tak heran antusiasme begitu tinggi. Yang dijual di Balai Persis, Solo, hanya 5 ribu dari total 22 ribu tiket. Peminatnya tidak hanya datang dari Solo, tapi juga berbagai kota lain seperti Wonogiri, Wonosobo, dan Pati. Bahkan, beberapa peminat datang dari Jakarta, Surabaya, Padang, dan Makassar.

Nur Syamsudin, misalnya, mengaku datang dari Makassar kemarin karena tak mau kehabisan tiket. Maklum, PSSI tidak menyediakan sistem penjualan tiket online untuk pertandingan sarat gengsi tersebut. ’’Saya khawatir, kalau datang saat pertandingan, ya bakal lebih susah cari tiket,’’ ujar Syamsudin.

Rachmat, 43, salah seorang anggota panitia penjualan tiket di Balai Persis, Solo, mengungkapkan bahwa tiket yang dijual di tempat tersebut hanya dikhususkan untuk tribun timur dan belakang gawang. ’’Itu pun para pembeli hanya bisa ambil kuitansi yang baru akan ditukarkan dengan tiket saat hari pertandingan,’’ paparnya. (ben/c17/ttg)


 


 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up