JawaPos Radar

Ini Pemenang Laga Rusia vs Arab Saudi Menurut Achilles Kucing Peramal

14/06/2018, 16:44 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas Rusia, Timnas Arab Saudi, Piala Dunia 2018, Achilles Kucing Peramal
Achilles memilih makanan yang didekatnya ada bendera Rusia (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Achilles, kucing dengan bulu berwarna putih, mulai melakukan pekerjaan meramal pemenang sebuah laga di Piala Dunia 2018. Sebagai laga pembuka pada Kamis (14/6) malam WIB antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi, Achilles sudah menentukan siapa pemenangnya.

Entah karena berstatus tuan rumah atau memang instingnya, Achilles memilih Rusia sebagai pemenang dalam duel nanti. Dalam prosesnya, disediakan dua buah mangkok berisi makanan yang masing-masing didekatkan bendera negara yang akan bertanding. Kemudian, seseorang meletakkan kucing tersebut di atas meja tepat di tengah-tengah antara kedua mangkok.

Achilles sempat mencium mangkok makanan yang terdapat bendera Arab Saudi. Namun, sang kucing enggan memakannya. Kemudian, Achilles bergerak perlahan menuju mangkok kedua yang terdapat bendera Rusia. Sejurus kemudian, sang kucing melahap makanan di dalam mangkok yang berbendera Rusia tersebut. Artinya, Achilles memilih Rusia sebagai pemenang dalam laga nanti malam.

Timnas Rusia, Timnas Arab Saudi, Piala Dunia 2018, Achilles Kucing Peramal
Berdasar Achilles, Rusia yang akan meraih kemenangan dalam laga kontra Arab Saudi (AFP)

Seperti diketahui, kucing tersebut tuli sehingga tak terpengaruh akan suara-suara yang mencoba memengaruhinya. Dalam artian, sang kucing tak mendengar ketika ada seseorang yang meminta untuk mendekat ke mangkok dengan bendera tertentu.

Achilles merupakan salah satu kucing yang tinggal di Museum Hermitage di Kota St Petersburg. Sang kucing telah dibiasakan untuk memilih makanan dalam dua buah mangkok dengan hiasan bendera dari negara berbeda.

Persiapan Achilles untuk tampil sebagai hewan peramal hasil pertandingan sudah dilakukan lebih dari setahun silam. Pada Piala Konfederasi 2017, Achilles sudah mulai aktif memprediksi hasil pertandingan dan beberapa prediksinya tepat.

"Achilles benar-benar tidak mendengar. Dia tuli terhadap komentar apa pun dari para penggemar sehingga dia mungkin menggunakan rasa hatinya dan insting khusus seekor kucing untuk memilih makanan," sebut Anna Kondratyeva, dokter hewan yang merawat Achilles di Hermitage seperti dilansir Euronews.

Selain pertandingan pertama Rusia, Achilles akan melakukan prediksi untuk semua laga Piala Dunia 2018 yang dimainkan di St. Petersburg. "Achilles akan membuat ramalannya pada pagi hari sebelum pertandingan. Kami akan menempatkan dua mangkuk identik di depannya dengan makanan dan bendera kecil dari negara-negara yang bermain. Itu merupakan menu sarapan dia," imbuh Kondratyeva.

Achilles bukanlah hewan pertama yang bisa meramal hasil pertandingan di Piala Dunia. Sebelumnya ada Paul si gurita di Piala Dunia 2010 yang secara akurat memilih pemenang dari setiap pertandingan. Sang gurita tinggal di sebuah akuarium di Jerman dan kini sang hewan peramal telah tiada.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up