JawaPos Radar

Demi Dukung Arab Saudi di Rusia, Rela Bersepeda Sejauh 5.145 Kilometer

14/06/2018, 19:11 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Fahd Al-Yahya, Timnas Arab Saudi, Bersepeda 5.145 Kilometer, Piala Dunia 2018
Fahd Al-Yahya bersepeda dari negaranya ke Rusia untuk mendukung Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018 (Twitter@FIFAWorldCupKSA)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pendukung Arab Saudi bernama Fahd Al-Yahya, melakukan hal yang tak biasa dan sulit dinalar. Dia rela bersepeda dari negaranya menuju Rusia demi memberikan dukungan kepada The Green Falcons - julukan Timnas Arab Saudi, di Piala Dunia 2018. Al-Yahya menempuh jarak sejauh 5.145 kilometer.

Dalam perjalanannya, Al-Yahya melintasi empat negara guna menuju Rusia. Dia melakukannya selama 75 hari untuk sampai di Moskow. Al-Yahya pun akan menyaksikan laga pembukaan Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6) malam WIB antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

"Pangeran Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz, memberi saya bendera nasional. Saya membawanya menuju Rusia, tepatnya kedutaan Arab Saudi di Moskow. Saya memberikan bendera nasional itu ke duta besar Arab Saudi untuk Rusia, Raed Qrimli," sebut Al-Yahya kepada FIFA.com.

Fahd Al-Yahya, Timnas Arab Saudi, Bersepeda 5.145 Kilometer, Piala Dunia 2018
Al-Yahya saat mengunjungi markas Timnas Rusia di Saint Petersburg (Twitter@FIFAWorldCupKSA)

"Saya menempuh perjalanan jauh ini demi mendukung The Green Falcons di Piala Dunia 2018," tegasnya.

Sesampai di Rusia, selain berkunjung ke kedutaan besar Arab Saudi di Moskow, Al-Yahya juga mengunjungi markas Timnas Rusia di Saint Petersburg. Al-Yahya disambut secara hangat oleh Presiden SAFF (Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi), Adel Ezzat. Al-Yahya disebutnya sebagai fan militan karena melakukan segala hal demi memberikan dukungan.

Al-Yahya berharap Arab Saudi bisa meraih hasil positif dalam laga pembuka Piala Dunia 2018. Dia pun mengaku senang bisa melakukan perjalanan jauh dengan sepeda meski melelahkan. Bahkan, Al-Yahya ingin mengulanginya lagi suatu saat nanti.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up