JawaPos Radar

Berkat All New Ertiga, Suzuki Percaya Diri Target Penjualan Tercapai

29/04/2018, 14:12 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
IIMS 2018
Booth Suzuki di IIMS 2018. (Sachril Agustin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berakhir. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis target penjualan di IIMS 2018 bisa terpenuhi.

Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, dari tanggal 19-27 April, Suzuki berhasil mencatat penjualan 922 unit. Dengan sisa waktu 2 hari sampai IIMS berakhir, dia optimis target IIMS sebanyak 1.100 unit bisa tercapai.

"Per jumat dari data yang saya peroleh, Suzuki berhasil mencatat penjualan 922 unit selama IIMS 2018. Untuk data finalnya nanti saya kabari, tapi seharusnya 1.000 penjualan lewat mah bisa," katanya, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4).

IIMS 2018
PT SIS resmi meluncurkan All New Ertiga di IIMS 2018. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Tak hanya itu, Harold optimis PT SIS bisa menembus penjualan sebanyak 1.200-an unit selama IIMS 2018.

"Optimis, Suzuki bisa mencatat 1.200-an unit selama IIMS 2018. Kalau dilihat dari traffic, kan membaik selama IIMS ini," lanjutnya.

Untuk penjualan ini, Harold mengungkapkan bahwa kontribusi terbesar dari mobil All New Ertiga, yakni mencapai lebih dari 50 persen penjualan. Bahkan, diungkapkannya lebih dari 75 persen pengunjung ingin mencoba All New Ertiga.

"Kontribusi lebih dari 50 persen ini hanya dari All New Ertiga saja. Sisanya campuran dari penjualan Suzuki di IIMS 2018. Ada dari New Ertiga (Ertiga lama), Suzuki Ignis, dan lainnya. Mobil Ertiga yang lama masih ada yang memesan tapi stok dari kami tinggal sedikit. Awal IIMS 2018, stok Ertiga lama ada untuk satu bulan. Tapi sampai Jumat (27/4) kemarin, stok Ertiga lama hanya tinggal setengah bulan saja. Ya, berarti sudah mau habis lah," tuturnya.

Sementara itu, untuk delivery All New Ertiga, Harold mengatakan bahwa PT SIS akan lebih memprioritaskan terlebih dahulu untuk konsumen yang memesan saat pameran IIMS 2018. Hanya saja, untuk harga, Harold masih enggan menyebutnya.

"Delivery All New Ertiga mudah-mudahan bisa sebelum Lebaran nanti, dengan syarat pemesananannya saat IIMS 2018. Hal ini karena kami mengutamakan yang memesan duluan di IIMS. Soal harga, bulan depan akan diberi tau. Awal Mei kira-kira ya," tutupnya dengan tertawa.

(sab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up