JawaPos Radar

Lock Stock: Wajah Beringas Royal Enfield 650 Twin ala Drag Bike

15/07/2018, 03:52 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lock Stock: Wajah Beringas Royal Enfield 650 Twin ala Drag Bike
Lock Stock (royalenfield.com)
Share this image

JawaPos.com - Royal Enfield meluncurkan one-off custom drag bike yang disebut Lock Stock dalam acara yang diselenggarakan oleh The Bike Shed Motorcycle Club di London baru-baru ini.

Dragster Lock Stock juga didukung oleh mesin yang sama, 650 cc paralel-twin baru. Motor dragster biasanya digunakan untuk berpacu di jalur lurus, sehingga mesin pada Lock Stock  disetel secara berbeda agar memiliki kekuatan lebih. Mengaplikasikan suntikan nitrogen, mesin berkapasitas 650 cc dapat didongkrak menjadi 865 cc.

Soal mesin, Lock Stock memiliki sedikit kemiripan dengan Continental GT 650 atau Interceptor 650. Bermesin 650 cc yang menghasilkan 47 bhp daya pada 7.100 rpm dan 52 Nm torsi puncak pada 4.000 rpm.

Lock Stock: Wajah Beringas Royal Enfield 650 Twin ala Drag Bike
Mengaplikasikan suntikan nitrogen, mesin berkapasitas 650 cc dapat didongkrak menjadi 865 cc. (Istimewa)

LockS tock adalah motor kustom Royal Enfield yang memiliki dua smoking barrel pertama. Diperkuat dengan sasis baja bergaya drag race.

The Lock Stock memiliki bodywork minimal.  Dilengkapi dengan sasis baru, dan jok tunggal yang didesain ulang. Mengaplikasikan ban drag-spec, stang drop-bar dan lampu unik dengan lampu proyektor dan cincin LED di sekitarnya. Di bagian depan, menggunakan shock breaker Ohlins dan kaliper Brembo yang mencengkeram cakram rem depan.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up