JawaPos Radar

Hankook Tire Akusisi Raksasa Distributor Ban Jerman

08/07/2018, 03:19 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Hankook Tire Akusisi Raksasa Distributor Ban Jerman
Selain perusahaan afiliasi distribusi penjualan Reifen-Mueller, ‘Reifen-Mueller KG’, akuisisi juga termasuk ‘Reifen-Mueller GmbH & Co. Runderneuerungswerk KG’. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Produsen ban premium global Hankook Tire mengumumkan pada hari Rabu 4 Juli 2018, bahwa telah sepakat untuk mengakuisisi 100% saham ekuitas 'Reifen-Mueller', salah satu distributor dan retailers ban terbesar dan independen di Jerman.

Selain perusahaan afiliasi distribusi penjualan Reifen-Mueller, ‘Reifen-Mueller KG’, akuisisi juga termasuk ‘Reifen-Mueller GmbH & Co. Runderneuerungswerk KG’.

Dengan mengakuisisi Reifen-Mueller, Hankook Tire mengamankan salah satu model distribusi ban paling inovatif di Jerman, yang memiliki pasar otomotif yang sangat kompetitif. Hal Ini memungkinkan produsen ban memperluas saluran distribusinya di Eropa, membuat basis untuk memperkuat daya saing antar distributor secara global.

Selanjutnya, Hankook Tire akan memanfaatkan 44 pusat layanan Reifen-Mueller sebagai basis strategis untuk memperluas bisnisnya dengan memantapkan jaringan distribusinya. Melalui jaringan distribusi yang menjual multi-brand bersamaan dengan produk Hankook, Hankook Tire akan semakin melengkapi sistem distribusi berorientasi pelanggan yang ada yang benar-benar mencerminkan kebutuhan konsumen.

Akuisisi ini memberikan dorongan tambahan untuk meningkatkan bisnis distribusi global Hankook Tire serta membangun sistem distribusi yang inovatif. Pada tahun 2017, Hankook mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia ‘JAX TYRES’. Ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan penjualan di Australia, tetapi juga memungkinkan Hankook Tire untuk menerapkan sistem distribusi canggih JAX TYRES ke 4.000 saluran distribusi langsung dan waralaba secara global.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up