JawaPos Radar

Pilpres 2019

Mahfuz Nilai Kubu Jokowi Sedang Tak Percaya Diri

19/07/2018, 00:10 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Mahfuz Sidiq
olitikus PKS Mahfuz Siddiq menilai, gerbong koalisi pendukung Jokowi sedang berada di posisi yang tidak percaya diri saat menjelang pendaftaran capres dan cawapres 2019. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Politikus PKS Mahfuz Siddiq menilai, gerbong koalisi pendukung Jokowi sedang berada di posisi yang tidak percaya diri. Itu dikarenakan pihaknya tengah disulitkan mengenai sosok nama cawapres mantan Wali Kota Surakarta itu.

Sebagaiman diketahui, Jokowi saat ini dikabarkan telah mengantongi 5 nama cawapres yang akan dipilihnya di pilpres 2019 mendatang. Belum tahu secara pasti nama-nama lengkap tersebut. Namun, salah satu dari limta tiket yang ada dikantong Jokowi dikatakan kader PDIP itu milik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

"Bisa jadi pak Jokowi enggak Pede juga. Bahkan dari 5 bertambah 10. Nah ini makin berkurang pedenya," ungkapnya.

Mahfuz justru mengaku sedang kapan Jokowi akan mendeklarasikan cawapresnya. Karena bisa dipastikan tak lama kemudian Prabowo akan mengumumkan figur pendampingnya.

"Saya pikir kalau Pak Jokowi udah ngumumin. Mungkin lusa Pak Prabowo langsung umumin juga satu dari dua nama itu," tuturnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Vox Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, saat ini partai oposisi khususnya koalisi di luar gerbong koalisi pendukung Jokowi dinilai belum siap jadi lawan tanding yang sebanding kader PDIP itu. Pasalnya, saat ini kubu sebelah masih bingung sosok capres dan cawapres di pilpres 2019 mendatang. 

"Starting poin saya adalah oposisi ini belum siap jadi lawan tanding yang sebanding. Kalau sudah siap itu kan kalau sudah ada siapa capres dan cawapres," ungkapnya.

Di samping itu, kata Pangi, kubu koalisi Jokowi dinilainya telah lebih siap menghadapi pilpres. Sejumlah parpol koalisi pun dinilai mulai menyerahkan ihwal cawapres kepada Jokowi. Namun, gerbong koalisi Prabowo dirasa masih tarik menarik soal cawapres.

"Belakangan ini sudah melelahkan juga ketika prabowo belum mengamini cawapres dari PKS," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up