JawaPos Radar

Pilpres 2019

Rektor UNM: Pantas Jokowi Kantongi Nama Cak Imin

16/07/2018, 00:51 WIB | Editor: Ilham Safutra
Rektor UNM: Pantas Jokowi Kantongi Nama Cak Imin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sosok Muhaimin Iskandar menjadi pembicaraan publik Indonesia sejak Sabtu (14/7). Sebab baru nama Ketua Umum PKB itu yang diungkap sebagai salah satu cawapres yang terdapat kantong Jokowi.

Menurut Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, pria yang sering disapa Cak Imin itu pantas untuk masuk kantong Jokowi. Sebab, Cak Imin merupakan pemimpin muda yang santun, cerdas, dan memiliki banyak pengalaman. "Pantas Jokowi mengantongi nama Cak Imin. Itu yang keluar menurut hitung-hitungan saya. Karena jika tidak, Cak Imin ini bisa diambil capres yang lain," ujar Husain saat dihubungi wartawan, Minggu (15/7).

Dia berpendapat, elektabilitas Jokowi bisa naik lagi mengumumkan salah satu kandidat cawapresnya adalah Cak Imin. Karena, Cak Imin hampir mempunyai segalanya dibandingkan dengan cawapres yang ditawarkan parpol lainnya.

"Dari aspek kepemimpinan pernah menjadi menteri, memimpin partai, dan punya basis massa yang jelas. NU ini mayoritas dan hampir semua kiai pesantren NU itu menyatukan sikap ke Cak Imin," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi menyebut bahwa Cak Imin merupakan satu dari lima nama kandidat cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. 

"Sudah ada lima nama di kantong saya, termasuk Cak Imin,” kata Jokowi saat meninjau venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7).

Kendati demikian, Jokowi meminta agar publik bersabar menanti pengumuman siapa yang akan dijadikan calon wakil presiden pendampingnya pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

(iil/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up