JawaPos Radar

Tertawakan Amien Rais Mau Nyapres, Ruhut: Zamannya Sudah Selesai

14/06/2018, 17:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul tertawakan rencana Amien Rais nyapres lawan Jokowi. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Penantang Joko Widodo (Jokowi) bakal bertambah, setelah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mendadak ingin menjadi capres di Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, politikus Patai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tidak habis pikir Amien Rais mendadak ingin mengalahkan Jokowi. Apalagi, ingin seperti Mahathir Mohamad yang terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

"Kalau aku hanya tertawa termehek-mehek, kenapa Amien Rais zamannya sudah selesai. Jangan menghayal bisa jadi Mahathir," ujar Ruhut kepada JawaPos.com, Kamis (1/6).

Amien Rais
Amien Rais percaya diri menyatakan masuk dalam daftar calon presiden dari PAN. (dok.JawaPos.com)

Menurut Ruhut, Mahathir sukses karena sebelumnya pernah menjad‎i Perdana Menteri. Sedangkan Amien Rais hanya menjadi Ketua MPR saja. Oleh karena itu, belum bisa disamakan dengan Mahathir.

"Mahathir dua periode, dia (Amien Rais) pernah jadi apa. Dia MPR juga karena belas kasihan koalisi. Dahulu PAN partai nomor berapa. Mahathir itu karena prestasinya," katanya.

Selain itu, Ruhut mengatakan tidak bisa Indonesia disamakan dengan Malaysia. Jelas-jelas penduduk Indonesia lebih banyak. Sehingga sulit Amien Rais seperti Mahathir Mohamad.

"Ini lucu mau menyamakan Malaysia dengan Indonesia. Malaysia penduduknya hanya di salah satu provinsi, tidak seperti di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up