JawaPos Radar

Partai Demokrat Punya Tiga Opsi di Pilpres 2019

13/07/2018, 11:51 WIB | Editor: Kuswandi
demokrat
Ilustrasi: Partai Demokrat (Mifathul Hayat/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Majelis Tinggi Partai Demokrat telah melakukan rapat beberapa waktu lalu. Rapat itu membahas mengenai arah dukungan Demokrat di Pilpre‎s 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, saat ini komunikasi politik terus dilakukan, termasuk dengan‎ bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Komunikasi politik terus dilakukan, pendek kata dalam mencari capres dan cawapres potensial," ujar SBY dalam video yang diterima JawaPos.com, Kamis (13/7) malam.

Partai Demokrat juga memiliki tiga opsi di Pilpres 2019 mendatang. Opsi pertama adalah mendukung Jokowi, kemudian kedua mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan diungkapkan SBY, Partai Demokrat siap mendukung dan mengusung capres lain yang muncul dalam poros ketiga.

"Saat ini sedang menggodok opsi mana yang akan dipilih," katanya.

Selanjutnya, selama empat minggu ke depan, tiga opsi ini bakal terus dibahas dan juga dimatangkan dalam rapat majelis tinggi Partai Demokrat‎. Sehingga nantinya bisa menentukan sikapnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Pada prinsipnya visi, misi dan kebijakan yang akan ditempuh memimpin Indonesia sesuai dengan kepentingan rakyat, dan harus menjawab semua persoalan," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up