JawaPos Radar

Khofifah 'Pede' Hadapi Debat Terakhir

20/06/2018, 02:36 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
SBY Dukung Khofifah
SILATURAHMI: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bihalal di Harris Hotel and Conventions Malang, Selasa (19/6). (dok. Timses for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Debat publik ketiga Pilkada Jatim untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 akan dilaksanakan Sabtu (23/6) mendatang. Calon gubernur Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa pun mengaku siap menghadapi debat tersebut. Apalagi dirinya telah menguasai tema yang diambil pada debat itu, yakni terkait tata kelola pemerintahan yang baik.

"Saya rasa dengan segala pengalaman yang kami punya, kami sudah punya bukti (keberhasilan tata kelola pemerintahan)," ujarnya, Selasa (19/6). 

Calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem itu mengatakan, pengalaman yang didapatnya saat menjabat sebagai Menteri Sosial didukung dengan Emil Elistianto Dardak sebagai Bupati Trenggalek, bisa menjadi modal saat debat publik nanti. 

"Mas Emil punya pengalaman sebagai Bupati, jadi kalau layanan publik saya rasa inisiasi dan di season biasanya dari Bupati. Dan saya dari kementerian, jadi inisiasi untuk membangun good government dan clean government itu dari Menteri, kami berdua punya pengalaman yang mungkin tidak dimiliki paslon sebelah," ungkap Khofifah. 

Khofifah juga menuturkan, selama ini keputusan selalu diambil oleh Gubernur, bukan oleh wakilnya. "Ada keputusan Gubernur, tidak ada keputusan Wagub. Jadi di season itu ada di Bupati, Menteri, maupun Gubernur, bukan wakilnya," ujarnya sembari tersenyum.

Khofifah pun menguraikan ada beberapa capaian yang telah diraihnya ketika menjabat sebagai Menteri Sosial. Salah satunya mengenai pelayanan yang mendapat nilai A dari Ombudsman, padahal sebelumnya berada di peringkat E. "Kemensos juga sempat mendapat penghargaan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata dia. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengatakan jika Emil Dardak pun banyak mengantongi best practice selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Melihat dari itu semua, dia pun percaya diri (PD) untuk menghadapi debat terakhir mendatang.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up