JawaPos Radar

Kejar Waktu, Kader PDIP Diminta Menangkan Gus Ipul-Puti

14/06/2018, 13:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Puti Guntur Soekarno
Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno saat berpidato pada acara pembekalan saksi dan regu penggerak pemilih di Nganjuk. (dok. Timses Media Gus Ipul-Puti)
Share this image

JawaPos.com - DPD PDIP Jawa Timur menggelar acara pembekalan saksi dan regu penggerak pemilih pada Selasa (12/6) malam. Pada kesempatan itu, semua kader diminta memenangkan calon gubernur dan wakilnya Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Dalam acara itu pun dihadiri Puti, calon bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan calon wakil bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Cahyo juga nampak menghadiri acara tersebut. 

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, para kader harus segera mengupayakan kemenangan Saifullah dan Puti. Sebab, waktu pemilihan gubernur pilkada/pilgub) dan presiden semakin dekat. "Kurang dua pekan coblosan pilkada Jawa Timur pada 27 Juni nanti," kata Kusnadi di Nganjuk seperti rilis yang diterima JawaPos.com, Kamis (14/6).

Kusnadi berpendapat, elektabilitas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Saifullah, dan Puti saat ini masih cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah data hasil survei yang beredar. 

Kusnadi lalu mencontohkan perolehan suara Jokowi  di Jawa Timur. Katanya, Jokowi mendapatkan sebelas juta lebih suara saat pemilihan presiden empat tahun lalu.  

Selain itu, Kusnadi mengklaim bahwa Jawa Timur adalah basis Nahdliyin dan nasionalis. "Sekarang, menurut survei, pemilih Jokowi terus tumbuh dan bertambah banyak di Jawa Timur," kata dia.

Sehingga, kemenangan Saifullah dan Puti pada pilgub tahun ini tidak hanya bagi masyarakat Jawa Timur. Kemenangan itu, kata Kusnadi, juga akan menjadi pondasi yang kuat atas pencalonan Presiden RI Joko Widodo pada pemilihan umum 2019 nanti. 

"Kita jaga marwah Bung Karno dan para ulama di Jawa Timur. Saifullah adalah cicit pendiri Nahdlatul Ulama. Dia direstui mayoritas ulama sepuh. Sedangkan Puti adalah cucu Bung Karno," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Puti mengatakan adanya dampak positif jika Jokowi kembali terpilih menjadi presiden RI. Menurutnya, sudah banyak pembangunan infrastruktur di Indonesia selama era Jokowi. 

"Pemerintahan Pak Jokowi terbukti telah membawa banyak manfaat bagi rakyat. Saat ini, ruas jalan tol telah tembus Ngawi-Surabaya. Sehingga, para pemudik bisa pulang kampung dengan lancar," kata Puti. 

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru mengaku sudah menyiapkan sebanyak 10.734 saksi dan regu penggerak pemilih. Mereka, lanjutnya, akan mengawal pilgub di Nganjuk dan Jawa Timur. "Semoga berhasil baik," kata Tatit.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up