JawaPos Radar

Pilpres 2019

Moeldoko Hengkang dari Partai Hanura, Ini Kata OSO

03/07/2018, 17:05 WIB | Editor: Estu Suryowati
Moeldoko Hengkang dari Partai Hanura, Ini Kata OSO
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Hanura akan kehilangan satu tokoh penting di struktur internal partainya. Pasalnya, Jenderal (Purn) Moeldoko telah merencanakan niatnya untuk mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) pun membenarkan bahwa koleganya itu akan mundur dari Partai Hanura. Alasannya, ia ingin fokus bekerja sebagai Kepala Staf Kepresidenan Joko Widodo (Jokowi).

"Staf khusus presiden kan sangat sibuk," kata OSO di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (3/7).

OSO menyebut, selama ini Moeldoko tak mau melepaskan begitu saja tanggung jawabnya di partai jelang Pemilu 2019. Namun, seiring kesibukan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, akhirnya ia memutuskan pamit untuk mengundurkan diri.

"Saya sudah bicara sama dia. Kalau terbagi dua (kerjaan) mungkin konsentrasinya akan terpecah. Biarkanlah dia konsentrasi di KSP," ungkapnya.

Di sisi lain, saat disinggung awak media mundurnya Moeldoko hanyalah strategi untuk menuju kursi cawapres Jokowi, OSO hanya membalas dengan tertawa. Ia pun berseloroh kepada awak media untuk menafsirkan makna itu sendiri.

"Kok Anda tahu ya? Kalau Anda sudah tahu, makanya kami lepas Moeldoko secara murni," candanya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up