JawaPos Radar

Jelang Idul Adha, ACT Siap Jemput Kurban hingga Luar Negeri

10/07/2018, 11:35 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ACT kurban, act global qurban, kurban ACT
ACT saat menyalurkan kurban ke Suriah. ACT melalui Global Qurban siap menyalurkan amanah para pekurban. (Istimewa/ACT)
Share this image

JawaPos.com - Hari Raya Idul Adha semakin dekat. Momen spesial bagi umat Muslim ini selalu dilekatkan untuk saling berbagi hewan kurban. Tidak ada batasan bagi setiap Muslim yang ingin melaksanakan kurban.

Nah, menjelang Idul Adha ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menggelar 'Global Qurban'. Tahun ini, program tersebut berjalan kedelapan kalinya.

Presiden Global Qurban Rini Maryani mengatakan, banyak program masterpiece terkait menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban ACT telah menjadi salah satu lembaga yang menaungi kebutuhan masyarakat dalam berkurban.

ACT kurban, act global qurban, kurban ACT
Tim ACT membawa hewan kurban. ACT melalui Global Qurban siap menyalurkan amanah para pekurban. (Istimewa/ACT)

Karena itu, ACT melalui Global Qurban siap menyalurkan amanah para pekurban. Tim Global Qurban akan kembali membantu menampung terkait urusan kurban masyarakat Indonesia hingga ke pelosok daerah. Bahkan orang-orang yang berada di mancanegara dan negara-negara konflik kemanusiaan dapat turut berkurban.

Rini menerangkan, setidaknya ada 50 negara yang akan dijangkau. "Muslim di seluruh dunia bahkan bisa melaksanakan ibadah kurban. Perempuan atau laki-laki, tua atau muda, maupun kaya atau miskin. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan," katanya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Selain mengajak umat untuk meraih takwa, ibadah kurban juga menebarkan kebahagiaan kepada sesama. Kebahagiaan yang tanpa disadari bisa mengeratkan rasa kasih sayang di antara mereka, terutama bagi kaum fakir dan miskin.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up