JawaPos Radar

Diizinkan Menjenguk, Keluarga Koruptor Bawa Keperluan Lebaran

14/06/2018, 14:48 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Gedung KPK Merah-Putih
Ilustrasi gedung KPK Merah-Putih. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK diserbu sanak keluarga tahanan, Kamis (14/6) pagi. Mereka sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB untuk mengantre melakukan pendaftaran.

Berdasarkan pengamatan JawaPos.com, banyak dari antara sanak keluarga tahanan yang datang dengan membawa makanan.

Di dalam jadwal kunjungan, rencananya sanak keluarga akan dapat bertemu dengan tahanan sejak pukul 10.00 WIB. Mereka akan diberikan waktu selama dua jam, yaitu sampai pukul 12.00 WIB untuk melepas rindu.

Tahanan dijenguk
Suami tersangka Rita Widyasari menjenguk sang istri yang ditahan di Rutan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK, Kamis (14/6). (Intan Piliang/JawaPos.com)

Dari antara yang datang tampak suami dan anak-anak dari Rita Widyasari. Namun, dia memilih enggan berkomentar terkait kunjungan yang dilakukannya.

Tampak juga adik dari Aditya Moha yang datang menjenguk dengan menenteng sendal yang sengaja dibawa untuk digunakan abangnya salat Idul Fitri nanti.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan bahwa jadwal kunjungan keluarga tahanan dibuka pada Kamis sejak pukul 10:00 hingga 12:00 WIB.

"Jadwal kunjungan keluarga tahanan Kamis tetap dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00," ujarnya kepada awak media, Kamis (14/6).

Untuk diketahui, yang ditahan di Rutan K4, Kuningan Persada, ada beberapa tahanan seperti Bupati nonaktif Kutai Kertanegara Rita Widyasari, anggota DPR RI Aditya Moha, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, dan beberapa tahanan lainnya yang kini berstatus tersangka maupun terdakwa.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up