JawaPos Radar

Begini Kronologi AKBP Yusuf Pukuli Ibu-Ibu Pencuri

13/07/2018, 12:23 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Begini Kronologi AKBP Yusuf Pukuli Ibu-Ibu Pencuri
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Yusuf kini diproses Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) lantaran memukuli seorang ibu-ibu. Adapun ibu tersebut merupakan pencuri di minimarket miliknya.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim menceritakan kejadian ini bermula pada Rabu, 11 Juli 2018 sekira pukul 19.00 WIB. AKBP Yusuf mendapat telepon dari pegawainya bahwa ada orang masuk ke toko minimarket miliknya dan berpura-pura untik belanja.

Jumlah mereka tujuh orang. Dari laporam yang diterima Yusuf, enam orang masuk ke tokonya dan satu orang menunggu di mobil. Yusuf pun langsung datang ke toko tersebut.

Begini Kronologi AKBP Yusuf Pukuli Ibu-Ibu Pencuri
AKBP Yusuf menendang pencuri wanita viral di media sosial (Screenshot)

Tiga orang tertangkap. Yakni, dua orang ibu-ibu dan satu anak berumur 14 tahun. Namun empat lainnya berhasil melarikan diri. "Lalu penjaga toko  melaporkan kasus pencurian ke Polres Pangkalpinang," jelas Munim.

Selaku pemilik toko, Yusuf pun bertanya kepada komplotan pencuri yang didominasi ibu-ibu itu. Namun mereka membantak. "Bilangnya, tidak tau semuanya, KTP tidak ada, tempat tinggal tidak ada, ditanya empat temannya yang lari, juga tidak tahu," tutur Munim.

Karena tidak mendapat jawaban yang jelas, akhirnya Yusuf kesal. "Y terpancing emosi. Karena mereka ramai-ramai maling, saat yang ketangkap ditanya, bilangnya tidak tau semua," kata dia.

Atas kejadian ini, dua ibu-ibu pencuri dan satu orang anak tersebut tengah menjalani pemeriksaan di  Satreskrim Polres Pangkalpinang. "Bidpropam Polda Babel yang langsung dipimpin Kabid Propam sedang melakukan lidik dan berkoord dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang," pungkas Munim. (dna)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up