JawaPos Radar

Bakal Ngebom Pas Pilkada 27 Juni, Anak Buah Oman Rachman Ditembak

22/06/2018, 22:35 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Penembakan teroris
Lokasi penembakan seorang teroris yang diduga anggota JAD Indramayu dan Subang. Pelaku berinisial M itu tewas di bawah fly over Jembatan Pamanukan, Subang. (rmol/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri kembali melakukan penangkapan terhadap satu orang terduga teroris berinisial M. Kali ini aksi itu terjadi di Subang, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan, penangkapan ini dilakukan sekitar pukul 15:00 WIB, Jumat (22/6). Terduga dibekuk di bawah jalan layang Pamanukan, Subang.

"Ya benar, telah dilakukan penindakan hukum terhadap salah seorang pelaku teror di Jalan E. Tirtapraja Pamanukan, Dekat Gereja Bethel Indonesia atau bawah flyover Pamanukan," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (22/6).

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku, karena ia berusaha melakukan perlawanan saat hendak ditindak. Akibatnya M harus meregang nyawa dalam perjalan menuju Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Karena berusaha melawan dengan pisau dan mencoba meraih tas berisikan bom saat akan dilakukan penangkapan oleh tim penindak, sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengkibatkan pelaku meninggal dunia saat menuju rumah sakit Polri," terang Iqbal.

Dari penyelidikan sementara petugas, M diduga akan melancarkan aksinya saat hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Terduga teroris ini juga diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Indramayu dan Subang.

"(Diduga M) merencanakan aksi amaliyah pada saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018," tukas Iqbal.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti sebilah pisau dan Ransel berisikan bahan peledak.

Jenazah pelaku sendiri saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Selatan. Sedangkan bahan peledak diamankan oleh tim penjinak bom Brimob Polda Jawa Barat.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up