JawaPos Radar

Polisi Masih Periksa Intensif Tiga Warga Blitar Yang Diduga Teroris

14/06/2018, 13:25 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Polisi Masih Periksa Intensif Tiga Warga Blitar Yang Diduga Teroris
Ilustrasi Densus 88. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menuturkan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tiga warga Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Menurut Iqbal tiga warga yang diduga kelompok teroris tersebut masih dalam proses pemeriksaan tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Mapolres Blitar.

"Untuk jaringannya masih kami dalami, kan baru ditangkap semalam," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6).

Tim Densus 88 mengamankan tiga orang warga Blitar di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Rabu (13/6) malam. Tiga orang itu diduga terkait jaringan terorisme.

Jajaran Densus 88 seorang berinisial NH beserta dua orang lain, yaitu SZ dan AN. Tim Densus 88 juga sempat melakukan penggeledahan di rumah yang dikontrak oleh NH yang diketahui membuka praktik pengobatan bekam.

Proses penggeledahan dilakukan tim dengan penjagaan ketat dari Kepolisian Resor Blitar. Di rumah itu kini telah dipasang garis polisi dan penjagaan masih dilakukan. Hingga kini, ketiganya masih diamankan di Mapolres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up