JawaPos Radar

Elite PKS: Demokrat Maunya Cuma AHY

12/07/2018, 12:55 WIB | Editor: Imam Solehudin
Elite PKS: Demokrat Maunya Cuma AHY
Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). PKS mengklaim jika peluang Demokrat bergabung koalisi akan ditentukan tergantung kesediaan partai lain menerima AHY sebagai cawapres. (RMOl Jabar (Jawa Pos Grup))
Share this image

JawaPos.com - Partai Demokrat sampai saat ini belum memutuskan akan bergabung ke mana dalam Pilpres 2019 mendatang. Demokrat diklaim hanya mau berkoalisi dengan syarat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), maju dalam konstestasi lima tahunan tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera ketika ditanya soal perkembangan koalisi jelang Pilpres. "Demokrat (mau) berkoalisi, asal Mas AHY diterima sebagai cawapres (calon wakil presiden)," kata Mardani di Jakarta, Kamis (12/7).

Mardani mengaku peluang Demokrat bergabung dengan PKS dan Gerindra masih mungkin. Namun memang tidak sebesar Partai Amanat Nasional (PAN). "Karena kalau PAN itu peluangnya 60-40. Kalau Demokrat itu 50-50 masih," katanya.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu kurang yakin Prabowo menggandeng AHY di Pilpres 2019. Pasalnya kedua figur berasal dari militer.

"Itu publik yang nilai. Jangan saya yang nilai. Tidak etis kita nilai," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up