JawaPos Radar

Tangani Pemilu dan Jaga Kemanan, Wiranto Minta Anggaran Segini ke DPR

07/06/2018, 16:29 WIB | Editor: Mochamad Nur
Tangani Pemilu dan Jaga  Kemanan, Wiranto Minta Anggaran Segini ke DPR
Menkopolhukam Wiranto (Dok. Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) Wiranto mengajukan sejumlah anggaran untuk kebutuhan tahun 2019 mendatang sebesar Rp 281,47 miliar. Hal tersebut telah disampaikan dalam rapat kerja (raker) Badan Anggaran (Banggar) dewan perwakilan rakyat (DPR).

Wiranto mengaku, sebagian besar dana tersebut akan dipergunakan untuk keperluan tahun politik program Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Anggaran tersebut juga untuk meningkatkan pasca pemilu serta penanganan isu keamanan kawasan dan peningkatan citra positif Indonesia di mata internasional.

"Jadi prioritas nasional di kami, stabilitas nasional dan sukses pemilu," ujarnya digedung DPR RI Jakarta, Kamis (7/6).

Wiranto menjabarkan, peningkatan citra positif tersebut dalam bentuk peningkatan kerja sama dengan negara-negara kawasan Asia Pasifik dan Afrika, serta Amerika, dan Eropa.

"Implementasi blue print pilar Polkam masyarakat ASEAN 2025. Penguatan kerjasama dengan organisasi internasional," tuturnya.

Disamping itu, Wiranto menambahkan, anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk memantapkan Kamtibmas dan keamanan siber, lalu penyelesaian masalah isu seperti kerawanan pelaksanaan pemilu, tingginya kejahatan konvensional, siber, narkoba, hingga terorisme.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up