JawaPos Radar

Penembakan Terduga Teroris di Jogja, Kunjungan Jokowi Tetap Aman

15/07/2018, 06:45 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pengamanan
STERIL: Sejumlah petugas kepolisian masih menutup lokasi kejadian di Jalan Kaliurang, Km. 9,5 Sabtu (14/7). (Ridho/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) memastikan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan pada Minggu (15/7) nanti tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Pengamanan pun dilakukan tetap sesuai dengan standar yang ada.

"Besok tetap aman, kunjungan (Presiden) kami lakukan pengamanan seperti biasanya," kata Kepala Bidang Humas Polda DIJ AKBP Yulianto, saat ditemui Sabtu (14/7) malam.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melakukan peresmian kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman. Rombongan dijadwalkan tiba di Sleman Minggu (15/7) pada pukul 12.00 WIB, setelah selesai kunjungannya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Meski memastikan keamanannya, namun sampai kini Polda DIJ belum memastikan apakah masih ada atau tidak terduga teroris yang berhasil kabur. Pihaknya hanya mengungkapkan pada Sabtu (14/7) petang dilakukan tindakan penembakan terukur terhadap 3 terduga. "Yang masih dikejar, belum tahu," ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, berdasar data yang dihimpun ketiga terduga itu diketahui bernama Sutrisno, Abdul Safei dan Ghaniy Ridianto. Setelah dilumpuhkan ketiganya dibawa ke RS Bhayangkara Jogjakarta.

Dari ketiganya, didapati beberapa barang bukti. Seperti 5 buah parang dan 1 senjata api laras pendek. "Saat upaya penangkapan 2 anggota terluka bacok di bagian pinggang dan tangan," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, jalur Jalan Kaliurang km 9,5 sempat dialihkan dari mulai pukul 17.30 hingga 20.30 WIB. Kendaraan kembali berlalu lintas normal setelah garis polisi yang melintang dilepas.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up