JawaPos Radar

Total 8 Terduga Teroris Diamankan di Jogja

14/07/2018, 21:56 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penangkapan Terduga Teroris di Jogja
STERIL: Sejumlah petugas kepolisian masih menutup lokasi kejadian di Jalan Kaliurang, Km. 9,5 Sabtu (14/7). (Ridho/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Penembakan terukur kepada 3 terduga teroris di Jalan Kaliurang Km. 9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) diketahui merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya. Yaitu kasus diamankannya 5 terduga teroris lainnya di Kabupaten Sleman dan Bantul, DIJ belum lama ini.

Kepala Bidang Humas Polda DIJ AKBP Yulianto mengatakan, total sebanyak 8 terduga teroris yang berhasil diamankan belakangan ini. "Ya ada 8. Untuk yang 3 tadi merupakan pengembangan yang sebelumnya," katanya, Sabtu (14/7) malam.

Untuk ketiga terduga teroris yang diamankan dengan tindakan tegas berjenis kelamin laki-laki. Mereka telah dibawa ke RS Bhayangkara Jogjakarta dengan kondisi luka tembak dari petugas. "Pemeriksaan awal meninggal dunia," katanya.

Penangkapan Terduga Teroris di Jogja
TERORIS: Rumah terduga teroris di Pleret, Bantul. (Ridho/JawaPos.com)

Sejauh ini, pihaknya juga belum bisa memastikan ada atau tidaknya yang berhasil kabur dalam upaya penangkapan tersebut. Namun yang pasti, pengejaran terhadap terduga teroris dilakukan secara gabungan. Baik dari Densus 88 maupun Satgas Anti Teror Polda DIJ.

"Belum tahu ada yang masih dikejar atau tidak. Kronologis lengkap juga belum saya terima laporannya," katanya.

Dari data yang berhasil dihimpun, ketiga terduga teroris itu diketahui bernama Sutrisno, Abdul Safei dan Ghaniy Ridianto. Mereka saat akan ditangkap, memakai sepeda motor dan melakukan perlawanan dengan memakai senjata tajam.

Sebelumnya diketahui, 2 terduga teroris diamankan di Kabupaten Bantul. Mereka yaitu Maryanto, dari Mrisi, Tirtonirmolo, dan Gutomo, Dusun Kerto Tengah, Kecamatan Pleret. Keduanya diamankan pada Rabu (11/7) lalu.

Pada hari yang sama, Densus 88 mengamankan seorang warga asal Tegal yang mengontrak rumah di daerah Mlati, Sleman atas nama Saefulloh.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up