JawaPos Radar

Diancam Akan Dibunuh, Dukungan untuk Ade Darmawan Terus Mengalir

14/06/2018, 22:44 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ancaman Ade Dermawan
Aliansi Masyarakat Sumut anti Intimidasi menggalang dukungan terhadap Ade Darmawan yang diancam akan dibunuh setelah terus bersuara terkait dugaan umrah fiktif Edy Rahmayadi. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dukungan terus mengalir kepada Ade Darmawan, pascaancaman pembunuhan terkait dugaan umrah fiktif calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dukungan kali ini datang dari Aliansi Masyarakat Sumut Anti Intimidasi yang memberikan dukungan kepada pengusaha travel umrah itu.

Kamis (16/4) sore, puluhan masyarakat dari berbagai kalangan membubuhkan tandatangan di sebuah spanduk yang bertuliskan #saveadedarmawan. Tanda tangan itu adalah bentuk dukungan moril terhadap Ade yang terus mendapat ancaman.

"Kasus (ancaman pembunuhan) ini memang sudah diadukan ke polisi, namun kami merasa sangat perlu memberikan dorongan moral kepada Ustad Ade yang menurut kami tujuannya mulia yakni meminta calon pemimpin agar jujur," kata anggota Aliansi Masyarakat Sumut Anti Intimidasi Saiful Ginting, di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (14/6) sore.

Hendratmo, salah seorang warga yang ikut aksi tandatangan juga menyesalkan ancaman yang didapat Ade. Karena menurut dia Ade hanya ingin mencari sosok pemimpin yang jujur.

"Apa yang diinginkan oleh Ustad Ade ini kan untuk kejujuran. Calon pemimpin di Sumatera Utara ini harus jujur agar membawa kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara secara umum. Nah, kalau calon pemimpin tidak jujur bagaimana kita akan sejahtera," sebutnya.

Aksi mengumpulkan dukungan terhadap Ustad Ade Darmawan masih terus berlanjut. Tidak hanya di Kota, aksi ini juga akan dilakukan pada beberapa lokasi lain di Sumut, seperti Deliserdang dan Langkat.

Sebelumnya diberitakan, Ade mendapat pesan singkat beberapa hari setelah dia memaparkan soal dugaan umrah fiktif yang dilakukan Edy. Oknum yang mengirimi pesan singkat itu mengancam akan membunuh Ade. Pesan singkat itu pun membuat mental Ade bergidik.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up