JawaPos Radar

Bus Mudik Nyungsep ke Parit, 1 Tewas dan Belasan Lainnya Luka Berat

14/06/2018, 15:55 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Bus Nyungsep
Bus Pinem yang terperosok ke Jalan Lintas Sumatera, Dusung Kampung Mangga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (14/6). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah bus pengangkut penumpang mudik mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera, Dusung Kampung Mangga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (14/6). Bus Pinem berplat BK 7366 EC itu  masuk ke dalam jurang sekitar pukul 03.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, bus itu datang dari arah Kota Medan menuju Bagan Batu. Saat melintas di tikungan arah ke kanan, ban sebelah kiri malah turun ke beram jalan.

"Kita menduga sopirnya mengantuk. Sehingga tidak konsentrasi dan lepas kontrol atas bus yang dikemudikannya," kata Tatan, Kamis (14/6).

Bus Nyungsep
EVAKUASI: Sejumlah petugas tengah mengamankan lokasi kecelakaan. (Istimewa)

Karena dalam kecepatan tinggi, sopir bus langsung banting setir ke kanan. Mobil masuk ke parit belokan yang ada di kiri jalan.

Mobil terperosok dalam keadaan terbalik. Akibat kecelakaan itu belasan korban luka dan seorang lainnya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Dinda Ayu Wani, 13, warga Huta IV Bahung Huluan Desa Bahung Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Yang bersangkutan mendapat luka memar pada bagian dada dan perut. Sedangkan belasan lainnya mengalami luka berat dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Namun sayangnya sopir bus buatan tahun 1985 itu melarikan diri saat kejadian. Sopir diketahui bernama Marga Sembiring, warga Pancurbatu, Kota Medan.

"Kita masih melakukan pengejaran kepada sopir yang sudah berstatus tersangka. Untuk korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit," pungkasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up