JawaPos Radar

Bentrok Berdarah di Empat Lawang, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan Khusus

13/06/2018, 06:43 WIB | Editor: Ilham Safutra
Bentrok Berdarah di Empat Lawang, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan Khusus
Ilustrasi: Polda Sumsel kerahkan pasukan khusus untuk mengantisipasi meluasnya bentrok di Empat Lawang. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) turun tangan atas bentrok berdarah di Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya pertikaian yang melibatkan tim sukses dua pasangan calon bupati (Paslonbup) itu menelan satu nyawa. Selain itu, ada tiga korban luka hingga kritis.

Oleh karenanya, Polda Sumsel menurunkan empat pleton personelnya. Pasukan itu ditugaskan untuk berjaga di Empat Lawang agar kondisi ini tidak berkembang dan semakin parah.

"Dua pleton Brimob sudah berjaga di sana. Rencananya hari ini akan dikirim lagi dua pleton ke Empat Lawang untuk berjaga. Saya pun akan mengecek langsung kondisi di Empat Lawang,” kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (13/6).

Bentrok Berdarah di Empat Lawang, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan Khusus
Suasana di lokasi kejadian bentrok berdarah di Empat Lawang, Sumsel. (Istimewa)

Dia juga mengakui memang antara dua paslon ini merupakan rivalitas sejak Pilkada 2013 lalu. Artinya potensi konflik dapat kembali terjadi. Oleh sebab itu, mantan Kapolda Riau ini bakal mempertemukan kembali kedua paslon yang bertikai. Kedua paslon diharapkan untuk siap menang dan juga siap kalah.

"Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Kami harap para timses kedua paslon ini menahan diri agar bentrokan tidak kembali terulang,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Empat Lawang AKBP Agustiawan belum mengetahui pasti kronologi kejadian. Namun, dia menduga kejadian ini bermula saat timses paslon nomor urut 1 mengejek dan menjelek-jelekkan paslon lainnya.

Sehingga, Selasa (12/6) sore terjadilah bentrok tersebut hingga menyebabkan satu nyawa melayang dan tiga orang mengalami luka tembak. “Kondisi saat ini sudah mulai kondusif, dan kami masih memburu pelaku penembakan tersebut,” tutupnya.

(ce1/lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up