JawaPos Radar

Komunitas Muslim di AS Iringi Jenazah Siswi Pakistan Korban Penembakan

21/05/2018, 20:20 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Nasir Shenwari, penembakan AS
Nasir Shenwari, ayah dari Sabika Sheikh iringi jenazahnya putrinya. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Komunitas Muslim di Houston berkumpul untuk berdoa di upacara pemakaman seorang pelajar Pakistan bernama Sabika Sheikh, Senin (21/5). Siswi berusia 17 tahun itu tewas dalam penembakan di sekolah di Santa Fe, Amerika Serikat (AS), pada Jumat (18/5).

Sekitar 1.000 orang yang rata-rata adalah muslim Pakistan mengenakan pakaian tradisional Muslim. Mereka berkumpul di pusat Islam di Stafford untuk menghormati Sheikh. Mereka mengiringi jenazah Sheikh sambil terisak.

Di antara pelayat tersebut ada sepupunya yang tinggal di Amerika Serikat juga. Dia mengatakan semua kerabat Sheikh benar-benar terluka.

"Keluarganya menangis setiap saat. Ibunya masih belum percaya hingga sekarang," kata Shaheera al-Basid, seorang mahasiswa pascasarjana di ibu kota AS, Washington dilansir dari AFP Senin (21/5). "Ini mengejutkan, butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan kesedihan," tambahnya.

Orang-orang berbaris sambil memberikan doa di peti mati yang sudah dibungkus bendera Pakistan. Sheikh telah berpulang di Bulan Ramadan.

Beberapa pemuda Pakistan-Amerika juga menghadiri upacara pemakaman. Salah satunya Danyal Zakaria. Pria berusia 17 tahun itu mengatakan benar-benar heran bahwa seorang siswa pertukaran seusianya bisa ditembak orang berdarah dingin di sekolah AS.

"Bangsa ini dikenal aman," katanya. "Jika Amerika tidak aman, lalu harus di mana?" tambahnya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up